Follow Us

Dari Bollywood hingga K-Pop, Ada Pengaruh Asia di 5 Karya Musisi Terkenal Dunia Ini

Alvin Bahar - Selasa, 29 November 2016 | 04:00
The Beatles dengan pakaian India.
Alvin Bahar

The Beatles dengan pakaian India.

Asia mendunia! Ternyata, banyak juga lho pengaruh Asia di karya-karya musisi dunia. Bahkan pengaruh dari Indonesia juga ada! Mau tau siapa aja musisi dunia itu dan dapet pengaruh dari mana? Cek aja di bawah ini!

1. The Beatles

Salahin George Harrison. Gara-gara gitaris ini, jadi ada unsur musik India di beberapa lagu The Beatles. Harrison emang tertarik banget sama kebudayaan India. Dengerin deh lagu Beatles yang judulnya Norwegian Wood atau The Inner Light. India abis!

2. David Bowie

Salah satu lagunya ada yang liriknya diubah jadi bahasa Indonesia. Lagu yang berjudul Don't Let Me Down And Down dibuat juga versi Indonesianya oleh Om Bowie dan masuk album Black Tie White Noise.

3. The Pussycat Dolls

Ingat lagu Jai Ho? Yap, lagu dengan pengaruh Bollywood yang kental itu jadi salah satu lagu paling terkenal dari Pussycat Dolls. Lagu ini sukses berada di peringkat 15 Billboard Hot 100 dan merajai chart top 10 negara-negara dunia.

4. Kanye West

Di video Stronger, terlihat jelas Kanye ngasih tribute untuk anime Jepang Akira. Kanye juga ngajak kerja sama dengan Takashi Murakami, seniman Jepang buat bikin artwork album Graduation.

5. Grimes

Kecintaannya akan k-pop ternyata berpengaruh juga di proses kreatif Grimes. Dengerin aja lagu-lagunya, banyak unsur k-pop-nya! Nggak heran juga kalo bintang k-pop G-Dragon muncul di video klipnya yang berjudul Realiti.

YouTube HAI

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest