Follow Us

10 Aktor dan Aktris Terkenal Di Balik Suara Karakter Kartun

Dimas Yulian - Selasa, 22 November 2016 | 11:00
10 Aktor dan Aktris Terkenal Dibalik Suara Karakter Kartun
Dimas Yulian

10 Aktor dan Aktris Terkenal Dibalik Suara Karakter Kartun

Siapa, sih, yang nggak suka dengan film kartun? Meskipun usia udah bertambah dewasa, entah bagaimana film kartun masih bisa menghibur kita dengan caranya sendiri. Salah satu hal kenapa film kartun bisa sangat menghibur adalah karakternya yang sangat komikal. Dengan medium karakter kartun, sineas bisa leluasa menampilkan berbagai adegan konyol dan lucu tanpa kesulitan yang berarti. Karena itu pula banyak film kartun yang menampilkan adegan yang terkadang nggak masuk akal tapi masih bisa kita nikmati dengan baik.

Selain animatornya yang emang udah jago, salah satu hal yang bikin sebuah karakter kartun menjadi hidup adalah suara orang di belakangnya. Suara aktor di belakang sebuah karakter atau yang sering disebut dengan dubber ini emang vital banget buat menghidupkan sebuah karakter.

Pekerjaan ini pun sebenernya bisa dikatakan bukan pekerjaan yang mudah. Karena sang dubber harus bisa mengeluarkan berbagai ekspresi yang sesuai dengan karakter yang disuarakan. Kalo di Indonesia, mungkin kita udah familiar dengan suara Mbak Nur Hasanah sebagai dubber karakter kartun Doraemon. Berkat suara beliau lah karakter Doraemon bisa melekat di ingatan kita sebagai seorang robot kucing bersuara serak.

Sedangkan di ranah Hollywood, para dubber ini terkadang diisi dari jajaran aktor dan aktris papan atas. Studio animasi besar seperti Walt Disney, sering melibatkan banyak aktor dan aktris Hollywood buat menghidupkan karakter kartun mereka. Hasilnya pun udah nggak diragukan lagi.

Mereka berhasil menghidupkan para karakter kartun ini dengan sangat baik. Saking jagonya, mungkin ada beberapa diantara kamu yang bahkan nggak sadar kalo karakter kartun yang selama ini familiar ternyata disuarakan oleh seorang aktor papan atas. Biar nggak tambah penasaran, seperti dikutip dari Boredpanda, ini dia 10 aktor dan aktris terkenal di balik suara karakter kartun.

Genie - Robin Williams
Aladdin

Dory- Ellen DeGeneres
Finding Nemo

Carl- Ed Asner
Up

Woody- Tom Hanks
Toy Story

Sully-John Goodman
Monster, Inc.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest