Follow Us

Memperingati Hari AIDS Sedunia, Dengerin Nih 5 Lagu Tentang AIDS!

Fadli Adzani - Rabu, 30 November 2016 | 22:00
5 lagu tentang AIDS
Fadli Adzani

5 lagu tentang AIDS

Seperti yang sudah kita ketahui, virus HIV dan penyakit AIDS merupakan masalah yang sudah sekian lama menyulitkan para dokter hingga ilmuwan yang terus menerus mencari obat jitu untuk menghilangkan virus mematikan itu.

Jutaan orang di dunia, entah itu karena obat-obatan terlarang, seks bebas hingga turun temurun dari keluarganya, mengidap HIV dan AIDS, menambah daftar panjang kelamnya penyakit tersebut.

Nah, sejak tahun 1988, untuk memperingati dan mengingatkan bahayanya virus tersebut, dunia akhirnya sepakat untuk membuat hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Nah, untuk memperingati perjuangan para orang dengan HIV/AIDS (ODHA), yuk kita simak lagu-lagu yang menceritakan tentang kisah HIV dan AIDS!

1. Elton John - The Last Song

Musisi kawakan asal Inggris yang dikenal karena aksi panggungnya yang fenomenal ini pernah membuat lagu tentang virus HIV dan AIDS, yakni berjudul The Last Song.

Lagu itu menceritakan tentang seorang anak cowok yang sedang hancur hidupnya karena virus ganas tersebut. Dalam lagu itu, Elton menggambarkan bahwa sang cowok sedang mengembuskan napas terakhirnya ditemani sang ayah.

2. Neil Young - Philadelphia

Siapa, sih, yang nggak kenal sama gitaris folk asal Amerika Serikat Neil Young?

Yap, musisi berambut gondrong ini pernah membuat lagu tentang HIV dan AIDS dalam karyanya berjudul Philadelphia.

Apalagi, lagu ini pernah menjadi soundtrack dalam film yang menceritakan tentang HIV dan AIDS yang diperankan oleh Tom Hanks dan Denzel Washington, yakni berjudul sama dengan lagu yang dibuat Neil.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest