Follow Us

Editan Gagal, Gigi Hadid dan Kendal Jenner Nggak Punya Sikut dan Lutut di Foto Ini

Dimas Yulian - Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:32
Lengan Gigi Hadid, yang diedit berlebihan dan justru malah keliatan aneh
Dimas Yulian

Lengan Gigi Hadid, yang diedit berlebihan dan justru malah keliatan aneh

Hayo ngaku berapa lama waktu yang kamu butuhin setiap kali abis ngambil foto selfie? Jaman sekarang aplikasi buat ngedit foto udah ada banyak banget. Dan rata-rata aplikasi tersebut menyediakan fitur yang bisa memperindah foto yang kamu ambil. Ini juga sejalan sama banyak remaja jaman sekarang yang suka banget ngedit foto biar keliatan lebih bagus. Apalagi kalo foto diri sendiri, bisa berjam-jam deh ngeditnya.

Tapi nggak perlu malu ngaku kalo kamu emang suka banget ngedit foto yang kamu ambil. Nggak hanya buat kita-kita yang palingan ngedit foto buat profil di media sosial. Industri model kelas dunia pun ternyata juga suka ngedit hasil foto mereka lho, Bahkan sampe taraf yang bisa dibilang berlebihan. Selama ini industri mode emang nggak bisa dilepasin dari teknologi edit foto seperti photoshop.

Di Industri model professional, yang notabene menggunakan model yang udah ‘sempurna’ masih sering mengedit berbagai komposisi foto sang model. Mulai dari mengoreksi kompleksitas kulit, ukuran tubuh, mengedit rambut, dan bercak pada wajah. Hal ini yang kemudian banyak dikritik oleh berbagai pihak. Dengan memanipulasi foto secara nggak masuk akal, dikhawatirkan bakalan bikin remaja dan anak muda terobsesi punya tubuh dan wajah yang dianggap sebagai standar kecantikan yang diterima publik.

Nah, kebiasaan suka mengedit foto secara berlebihan yang dilakukan oleh label fashion ini akhirnya kena batunya. Beberapa waktu lalu, majalah W Magazine merilis edisi seni dan budaya yang menggunakan dua model papan atas, Gigi Hadid dan Kendal Jenner pada sampul majalah. Tetapi karena edit foto yang berlebihan, menjadikan hasil foto yang justru bisa dibilang gagal.

Proses edit yang nggak memerhatikan komponen anatomi tubuh manusia, akhirnya malah jadi terkesan berlebihan, dan aneh. Kalo kamu perhatikan, W Magazine yang melakukan edit foto pada kedua model tersebut justru malah menghilangkan lutut dari kedua kaki para model. Hasilnya, kaki mereka jadi keliatan sangat lurus dan nggak normal.

Foto Kendal Jenner dan Gigi Hadid yang diedit berlebihan. Lututnya mana ya?
Nggak hanya itu, di foto lain W Magazine kembali melakukan kesalahan dengan mengedit lengan Gigi Hadid menjadi begitu kecil seperti nggak bertulang. Kedua lengan Hadid jadi keliatan janggal karena punya ukuran yang berbeda. Serem nggak sih?

Lengan Gigi Hadid, yang diedit berlebihan dan justru malah keliatan aneh
Nah, ternyata kebiasaan mengedit foto secara berlebihan justru merusak esensi dari fotonya ya. Keinginan buat terlalu menginginkan ‘kesempurnaan’ akhirnya justru bikin merusak foto yang ingin ditampilkan. Karena sekali lagi, semua yang berlebihan pasti akhirnya malah nggak bakal jadi baik, ya nggak?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest