Follow Us

3 Hal Sederhana Yang Bisa Menghilangkan Rasa Galau

Alvin Bahar - Kamis, 15 September 2016 | 03:30
Mitos yang Salah Tentang Depresi
Alvin Bahar

Mitos yang Salah Tentang Depresi

Gebetan yang tiba-tiba menghilang, teman tongkrongan yang nyebelin, atau berantem sama kakak bisa bikin kita galau dan jadinya nggak senang dalam menjalani aktivitas. Padahal sebenarnya ada tiga hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa galau. Penelitian ini dilakukan di University of California di Los Angeles yang menghasilkan sebuah buku berjudul The Upward Spiral, di mana di dalamnya menjelaskan cara sederhana bikin bahagia dan nggak galau. Cek nih!

Baca Juga: 4 Alasan Orang Betah Dengerin Lagu Galau

3. Bersyukur

Kebanyakan mengeluh dan merasa khawatir bikin rasa galau semakin menumpuk dalam diri kita. Padahal banyak hal baik di sekitar kita yang bisa membuat kita bersyukur. Tahu nggak, guys, ketika kita bisa bersyukur terhadap satu hal saja itu akan menaikkan kadar serotonin dan dopamine yang keduanya adalah zat kimia yang membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Dari hasil penelitian, nggak ada salahnya pada awalnya untuk memaksakan diri mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup kita, dengan begitu otak kita akan terlatih untuk merasa bahagia. Oke?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest