Follow Us

3 Fakta Menarik Andrea Iannone, Juara MotoGP Austria

Alvin Bahar - Senin, 15 Agustus 2016 | 05:45
Andrea Iannone
Alvin Bahar

Andrea Iannone

Pergelaran MotoGP pada Minggu (14/8) menjadi hari yang spesial bagi Andrea Iannone. Pasalnya, pembalap Ducati ini akhirnya menjadi juara satu di MotoGP untuk pertama kalinya setelah bersaing di kelas utama tersebut mulai tahun 2013. Mau tau fakta menarik juara MotoGP Austria ini?

1. Iannone pernah disia-siakan Honda

Sporting Director Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyebut kalo Team Principal Repsol Honda sekaligus Departemen Balap Honda (HRC), Livio Suppo, salah besar sempat menolak Andrea Iannone.

Pada waktu itu, Suppo menolak merekrut Iannone karena gaya balapnya yang dinilai terlalu agresif dan ugal-ugalan. Keenggakpercayaan Honda terhadap Iannone ini kemudian dimanfaatkan Ducati guna merekrutnya ke kelas MotoGP.

2. Gelar Juara Iannone Membuka Puasa Ducati Selama 6 Tahun Tanpa Menang

​Gelar juara Iannone kali ini bisa dikatakan sebagai pelipu dahaga Ducati akan gelar juara di MotoGP. Terakhir Ducati memenangkan juara satu di balapan MotoGP adalah pada tahun 2010 di GP Australia tahun 2010.

Pada balapan tersebut, sang pembalap asal negeri kangguru yakni Casey Stoner menjadi juara.

3. Juara 1 di GP Austria juga menutup Puasa Gelar Iannone

Terakhir kali pembalap Ducati ini raih podium pertama adalah di kelas Moto2 di tahun 2012. Pada kala itu, Iannone mampu raih podium pertama di negara kelahirannya yakni Italia. Pembalap asal Vasto, Italia ini meraih gelar setelah mengalahkan Pol Espargaro dan Thomas Luthi di posisi ke-2 dan ke-3.

source: Tribunnews.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest