Follow Us

Time Please: Ayo Berkontribusi Dalam Isu Sosial Plus Dapat Hadiah!

Alvin Bahar - Senin, 08 Agustus 2016 | 05:00
Peluncuran Time Please
Alvin Bahar

Peluncuran Time Please

Kompetisi nggak selalu tentang menang dan kalah. Semua bisa jadi pemenang, seperti di kompetisi 'Time Please' yang diluncurkan oleh Gerakan Pramuka, Disney, dan Microsoft pada Sabtu (6/8), di Gandaria City, Jakarta.

Time Please merupakan kompetisi dalam dan antar sekolah yang memberikan kesempatan bagi kita untuk memulai langkah berkontribusi secara nyata dalam menjawab isu-isu sosial. Program ini membawa nilai-nilai yang dimiliki oleh setiap komunitas, keluarga, serta masing-masing individu untuk dapat membawa perubahan bagi sesama mereka - sejalan dengan nilai-nilai yang ada pada karakter-karakter dan kisah dari Disney serta tercermin pula dalam kegiatan Pramuka GAUL (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan).

“Melalui Time Please, kami ingin mendorong dan menginspirasi anak-anak serta keluarga Indonesia untuk mulai melakukan perubahan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Bersama dengan Gerakan Pramuka, yang merupakan gerakan kepanduan dengan jumlah anggota terbesar di Asia Tenggara, kami berharap kompetisi ini dapat mendorong nilai-nilai sosial dan menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini,” ujar Mochtar Sarman, Country Director – Disney Consumer Products, The Walt Disney Company Indonesia.

Program ‘Time Please’ akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2016 dan berakhir pada tanggal 10 November 2016 dan akan berlangsung di lima kota, yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya, dan akan diperluas untuk menjangkau kota-kota lainnya di seluruh Indonesia pada tahun 2018.

Program ini juga turut didukung oleh selebriti serta influencer seperti Reza Rahardian, Raisa Andriana, Daniel Mananta, Boy William, Sandra Dewi, Giring Nidji, Olivia Zalianty, Sekar Teja dan Aviwkila, serta Miss Indonesia 2016 Natasha Emanuella, juga para penyanyi dari “We Love Disney” – Chilla Kiana, 5 Romeo, dan masih banyak lagi.

“Saya ingin kalian semua tahu bahwa saya mendukung Pramuka dan inisiatif ini untuk menginspirasi seluruh keluarga Indonesia dalam memberikan dampak positif bagi sesama. Rock on untuk seluruh anggota Pramuka di Indonesia!” ucap Daniel Mananta.

Ada komik Donal Bebek spesial Pramuka juga lho!
Supaya semangat dalam mengikuti kompetisi ini, setiap partisipan akan mendapatkan penghargaan. Hadiah akan diberikan kepada beberapa kategori pemenang, yaitu; “Tim Individu Terbaik”, “Sekolah Terbaik dengan Pencatatan Waktu Terbanyak”, “Sekolah Paling Kreatif”, “Sekolah Pemberi Dampak Terbaik”, dan kategori khusus “Penghargaan Dampak Lingkungan”.

Nggak hanya itu, setiap peserta yang telah menyumbangkan waktu sedikitnya satu jam, akan mendapat sertifikat digital sebagai bentuk apresiasi dari kontribusi yang mereka berikan dalam kegiatan ini. Pemenang pada tingkat kota akan diumumkan saat periode program ini berakhir, yaitu pada tanggal 10 November, sedangkan pemenang pada tingkat nasional akan diumumkan pada bulan Januari 2017. Seru banget kan? Yuk kunjungi www.timeplease.id !

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest