Follow Us

Hai

/

Art

Ini Dia Perubahan Besar yang Terjadi di Iron Man

Alvin Bahar - Senin, 11 Juli 2016 | 07:30
Invincible Iron Man
Alvin Bahar

Invincible Iron Man

Marvel "berulah" lagi. Kalo kemarin mereka bikin Thor jadi cewek hingga Captain America jadi agen Hydra, kini perubahan besar terjadi di Iron Man.

Penerbit buku komik Iron Man tersebut baru saja mengumumkan bahwa seorang cewek berusia 15 tahun dan berkulit hitam akan memakai kostum Iron Man di episode berikutnya. Dalam foto promosinya, cewek yang dinamai Riri Williams ini ditampilkan membawa helm Iron Man sementara Tony Stark berdiri di belakangnya.

Diwawancari oleh majalah Time, Marvel memberitahu bahwa kejadian di akhir seri Civil War II akan menyebabkan Tony pensiun sebagai Iron Man dan Riri akan menggantikannya.

Riri yang merupakan seorang cewek jenius berusia 15 tahun asal Chicago, Amerika Serikat belajar di Massachusetts Institute of Technology. Dia menarik perhatian Tony ketika ketahuan membangun kostum Iron Man di asramanya.

Brian Michael Bendis, penulis Iron Man, mengatakan bahwa dia mendapat ide untuk membuat karakter Riri ketika sedang bekerja di Chicago.

Dia berujar, “Cerita mengenai seorang wanita muda brilian yang hidupnya diwarnai oleh tragedi dan bisa dengan mudah bunuh diri, hanya sekadar kejahatan jalanan biasa, masuk ke universitas dan sangat menyentuhku.”

“Kupikir itulah versi paling modern dari cerita superhero atau superheroine yang pernah kudengar,” ungkapnya.

Setelah berita ini diumumkan oleh Marvel, banyak orang yang menyambut Riri dengan bahagia walaupun ada beberapa yang menyayangkan kepergian Tony Stark.

Mereka merasa bahwa terpilihnya Riri sebagai Iron Man, atau Iron Woman, berikutnya adalah sebuah langkah baru menuju keberagaman. Setuju nggak kalo Tony Stark diganti?

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest