Follow Us

Ssst! Ini Dia Deretan Artis Korea Pengisi Korea Festival 2016

Afra Augesti - Kamis, 07 April 2016 | 05:37
Sachoom atau Saranghamyeon Coom Chuoral
Afra Augesti

Sachoom atau Saranghamyeon Coom Chuoral

Seperti yang telah diumumkan oleh Mr. OH Hyonnjae selaku Direktur Utama Korea Tourism Organization dalam jumpa pers pada Senin (4/4) di kantor Korea Tourism Organization (KTO) kemarin, pihaknya tidak akan mengundang artis K-Pop ternama untuk mengisi panggung Korea Festival 2016 pada 8 hingga 10 Maret 2016 di Lotte Shopping Avenue nanti dikarenakan jadwal beberapa artis K-Pop ternama di Korea sedang dalam on duty maximal. Namun, pihaknya tetap punya cara tersendiri dalam menarik perhatian para penggemar K-Pop di Indonesia!

Korea Festival 2016 rencananya akan terbagi dalam dua kategori besar, yaitu “Enjoy Korea” dan “Experience Korea”. Untuk bagian “Enjoy Korea”, sejumlah pertunjukkan budaya Korea dan penampilan dari para seniman Korea akan dipentaskan. “Untuk menghibur Korean Wave di Indonesia, kami mengundang tim non-verbal Sachoom. Mereka akan menari dengan energik. Juga penampilan dari seniman Korea The Painter: Hero. Dia akan show off gratis,” ujar Mr. OH Hyonjae, Direktur Utama Korean Tourism Organization (KTO) Indonesia.

Nah, buat kalian yang mau belajar K-Pop dance, festival ini ngadain K-Pop Dance Class yang bakal ngajarin gimana nge-dance ala K-Pop Star. Nantinya, kelas ini bakalan diisi oleh U.Je dari Sachoom selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 9 – 10 April 2016 di Lotte Shopping Avenue.

Sachoom sendiri adalah pertunjukan keriuhan yang walaupun jauh dari serius, tetap menerapkan beberapa aturan yang cukup ketat bagi penonton. Misalnya, kita nggak boleh menerima telpon atau bahkan ngobrol dengan penonton lain selama pertunjukan berlangsung. Motret diperbolehkan asal nggak pake flash.

Nah, kalau suka sama visual art, kamu ngga boleh lewatin suguhan dari The Painters: Hero, konsep dari pertunjukkan seni yang memadukan media seni dalam bentuk drawing show secara langsung di hadapan penonton. Dan perlu kita tau, pertunjukan ini belum pernah ada di festival-festival sebelumnya. The Painters: Hero tidak hanya akan menampilkan esensi fusion art aja, tapi juga bakal nunjukin proses pembuatan suatu karya yang dikemas melalui komedi pantomim dan tarian jenaka.

Masih ada lagi. Bagian kedua, "Experience Korea" yang ngasih kita kesempatan buat menikmati liburan musim semi di Korea secara langsung! Caranya? Dateng aja lah! Siapa tau bisa menang door prize tiket perjalanan PP Jakarta - Seoul - Jakarta. Ya kan?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest