Follow Us

Lazio Tahan Juventus di Semifinal

Rian Sidik (old) - Selasa, 22 Januari 2013 | 22:10
Lazio Tahan Juventus di Semifinal
Rian Sidik (old)

Lazio Tahan Juventus di Semifinal

Bermain di Juventus Stadium, Rabu (23/1) WIB, pasukan Petkovic mampu menahan imbang tim tuan rumah besutan Antonio Conte dengan skor 1-1. Dalam laga Coppa Italia babak semifinal leg pertama ini, kedua tim nyatanya bermain dengan keadaan 'pincang' akibat tidak diperkuat beberapa pilar utama.

Di kubu tuan rumah, Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, Quagliarella serta Bendtner tidak dapat bermain dan Lazio tanpa Miroslav Klose. Akibatnya, permainan keras yang kedua tim tunjukan berjalan alot pada babak pertama. Di menit 44 misalnya; Leonardo Bonucci yang sejak awal bermain dalam keadaan kurang fit, harus keluar lapangan untuk digantikan Martin Caceres.

Bonucci berjalan tertatih dan meminta Stefano Mauri untuk menghentikan pertandingan tanda fair play. Semenit setelahnya, Hernanes terpaksa harus mendapat kartu kuning akibat tackling kerasnya terhadap Giaccherini.

Baru pada babak kedua, publik tuan rumah mampu memecah kebuntuan lewat gol sundulan bek kiri mereka, Federico Peluso di menit 63 setelah menerima umpan manis Giaccherini. Vladimir Petkovic bergerak cepat mengganti Ledesma dengan Candreva untuk meningkatkan daya gedor Lazio di menit 70.

Conte pun adu taktik untuk meraih poin maksimal pada pertandingan ini. Semenit setelahnya, pencetak gol untuk Juventus ditarik keluar untuk diganti dengan De Ceglie. dan Marchisio yang membuang banyak peluang pada pertandingan kali ini diganti oleh Mirko Vucinic di menit 77.

Petkovic yang sadar timnya bermain dibawah tekanan pun mengubah taktik Lazio untuk bertahan. Pada menit 82, Hernanes keluar digantikan Cristian Brocchi, dan bek mereka, Giuseppe Biava yang menjadi bahan ejekan publik Juventus Stadium setelah melanggar Vucinic di kotak penalti di menit 80 diganti Stefan Radu.

Mengejutkan! Pergantian pemain yang dilakukan di kubu Lazio mampu membungkam publik tuan rumah pada menit 86. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Candreva, kapten Lazio, Stefano Mauri bisa menyamakan kedudukan setelah Marco Storari gagal menghentikan laju bola.

Dengan skor ini, Lazio diuntungkan dengan deposit 1 gol di kandang lawan.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest