Follow Us

'Upside Down', Hasil Imajinasi Tingkat Tinggi Juan Solanas

Rian Sidik (old) - Minggu, 17 Maret 2013 | 15:01
Upside Down Hasil Imajinasi Tingkat Tinggi Juan Solanas
Rian Sidik (old)

Upside Down Hasil Imajinasi Tingkat Tinggi Juan Solanas

Imajinasi bukan suatu hal yang selalu merugikan. Film fiksi romantis karya Juan Solanas, Upside Down bisa menjadi bukti yang tepat untuk menjelaskan bagaimana imajinasi tersebut dimanfaatkan.

Mungkin belum banyak film yang disutradarainya. Namun apa yang dibayangkan Solanas berhasil tervisualisasi dengan baik ke dalam film yang dibintangi oleh Kirsten Dunst dan Jum Sturgess.

Bagi pria 46 tahun, ide cerita film ini bukanlah sebuah mimpi namun lebih bagaimana imajinasinya berkembang. "Well, ini bukan sebuah mimpi. Ini hanyalah visi. Dasarnya, ketika saya melihat sebuah benda di depan saya, kedua mata ini pastinya terbuka. Tetapi saya memvisualisasikan benda tersebut dengan baik." ungkapnya yang dilansir Collider.

"Jelas ini menarik karena saya tidak pernah mencari ide cerita untuk sebuah film." tambah Solanas

Semua orang pastinya berpikir kalau film Upside Down ini memiliki bujet yang sangat besar. Tetapi kenyataan, Solanas hanya membutuhkan 50 juta Dollar saja guna menggarap film dengan sinematografi serta efek visual kelas dunia.

Hal ini yang pada pertama kalinya Solanas diremehkan orang. "Jelas, ini adalah projek yang gila. Ada banyak masalah karena orang berkata saya membutuhkan studio film untuk menutupi bujetnya." jelasnya.

"Tetapi, apa yang kita butuhkan, itu yang kita usahakan cari solusinya." tutup pria Argentina.

Film Upside Down ini sendiri menceritakan hubungan sepasang kekasih, Adam dan Eden yang berada di dunia yang berbeda, Up dan Down. Upside Down ini akan dirilis resmi pada 15 Maret lalu.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest