Follow Us

Sekarang, Cuma Missed Call Bisa Twitteran! Ini Caranya

iamalvin - Rabu, 01 April 2015 | 09:19
Sekarang Cuma Missed Call Bisa Twitteran! Ini Caranya
iamalvin

Sekarang Cuma Missed Call Bisa Twitteran! Ini Caranya

Dalam kunjungan ke Jakarta, CEO Twitter Dick Costolo mengungkapkan fitur khusus untuk negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Layanan microblog ini bakal dapat diakses dari feature phone yang tidak memiliki akses internet. Intinya, cuma missed call bisa Twitteran.

Ini berkat aplikasi ZipDial yang memungkinkan memungkinkan pengguna feature phone untuk mengikuti (follow) akun-akun Twitter tanpa memerlukan koneksi internet.

Caranya adalah dengan melakukan "missed call" ke nomor telepon yang terasosiasi dengan akun bersangkutan. Feed konten kemudian akan dikirim dari akun Twitter yang bersangkutan ke feature phone pengguna lewat panggilan suara atau SMS.

Costolo mengaku pihaknya telah mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi ZipDial yang berasal dari India ini. "Jasa ZipDial ini tak hanya akan kami gunakan di India saja, tapi di negara-negara berkembang lain, seperti Indonesia dan Brazil," kata Costolo.

Fitur menarik tersebut akan dihadirkan Twitter di Indonesia berkaca tingginya jumlah pengguna seluler di Tanah Air yang masih mengandalkan ponsel biasa alias feature phone yang relatif terbatas dalam hal menjalankan aplikasi dan mengakses media sosial.

Hal ini pun diakui oleh Business Head Twitter Indonesia Rick Mulia ketika menghadiri acara Media Roundtable dengan CEO Twitter Dick Costolo di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

"Salah satu hal unik mengenai audiens Indonesia adalah sebagian besar dari mereka masih mengandalkan feature phone," kata Rick usai acara.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest