Follow Us

4 Persiapan Wajib Agar Dapat Mudik Nyaman Tanpa Gangguan

Dok Grid - Senin, 22 Juni 2015 | 03:48
4 Persiapan Wajib Agar Dapat Mudik Nyaman Tanpa Gangguan
Hai Online

4 Persiapan Wajib Agar Dapat Mudik Nyaman Tanpa Gangguan

Lebaran tentu menjadi momen istimewa bagi Anda untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Segala persiapan untuk kelancaran mudik sebaiknya sudah Anda pikirkan dengan matang agar tidak ada yang terlewat.

Persiapan mudik yang kurang matang tentu akan mengganggu momen Lebaran bersama keluarga tercinta. Nah, agar kejadian ini tak menimpa Anda, jangan lupakan empat hal yang tak boleh terlewatkan dalam persiapan mudik berikut ini:

1. Selesaikan semua urusan pekerjaan kantor sebelum mudik

Urusan pekerjaan kantor tak seharusnya mengganggu kebersamaan Anda dengan keluarga. Agar tak lagi memikirkan pekerjaan selama Lebaran, selesaikan semuanya sebelum mudik.

Hal ini memang gampang-gampang susah untuk dilakukan karena Anda harus pintar membagi waktu. Terlebih lagi Anda harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan dalam keadaan berpuasa. Oleh karena itu, jaga stamina dan jangan lupa minum vitamin agar tubuh tetap fit saat harus menuntaskan kewajiban Anda di kantor.

Jika urusan pekerjaan bisa beres sebelum mudik, Anda bisa menikmati waktu di kampung halaman dengan santai dan tanpa beban.

2. Siapkan obat-obatan dan keperluan anak selama perjalanan mudik

Jika mudik kali ini Anda membawa serta anak-anak, ada sejumlah persiapan khusus yang harus diperhatikan. Hal pertama yang harus diingat adalah anak-anak harus merasa nyaman selama perjalanan. Untuk membuat si kecil nyaman, bawa mainan kesayangan mereka.

Selain itu, obat-obatan untuk keluarga selama perjalanan juga penting. Selalu bawa obat-obatan standar, seperti obat sakit kepala, demam, flu, dan vitamin. Jika ada anggota keluarga yang memiliki alergi atau penyakit tertentu, jangan lupa membawa serta obatnya.

3. Siapkan angpau Lebaran

Memberi angpau bukan hanya tradisi perayaan Imlek, tapi juga terjadi saat Lebaran. Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama di perantauan, sebaiknya Anda pulang dengan membawa sesuatu yang menyenangkan bagi keluarga dan kerabat dekat lainnya. Termasuk angpau untuk kerabat yang lebih muda atau anak-anak kecil yang datang ke rumah.

Selain membuat anggota keluarga dan anak-anak senang, angpau juga bisa menjadi bentuk silaturahim tersendiri karena mereka merasa bahwa Anda peduli untuk berbagi. Agar tampilan angpau menarik untuk anak-anak, berikan dalam kemasan amplop berwarna-warni atau bergambar karakter kartun kesukaan mereka.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest