Follow Us

BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug gelar aksi donor darah

Rian Sidik (old) - Selasa, 08 Oktober 2013 | 13:03
BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug gelar aksi donor darah
Rian Sidik (old)

BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug gelar aksi donor darah

Warga BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug baru saja menyelenggarakan aksi donor darah pada pada bulan April yang lalu, maka hari ini (7/10) BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug kembali menyelenggarakan aksi donor darah Senin (7/10). Hal ini sebagai wujud komitmen kepedulian BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug terhadap mereka yang membutuhkan.

Dengan mengangkat tema "Blood Drive 2013", kegiatan yang dikoordinir oleh Student Leadership Council (SLC) BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug ini bertujuan untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama manusia serta merefleksikan pembelajaran dari kurikulumInternational Baccalaureate (IB) yang diusung oleh BINUS INTERNATONAL SCHOOL Simprug.

"Sebagai Pelajar IB, setiap siswa di BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug diajarkan dan diberikan kesempatan untuk menolong, bersimpati dan memiliki rasa prihatin terhadap sesama dengan melakukan kegiatan aksi sosial dimana salah satunya adalah Blood Drive 2013 ini", ujar Joshua Garin - siswa kelas XI yang juga merupakan koordinator acara ini.

Acara yang didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) ini berlangsung selama 4 jam dan mengambil lokasi di lantai 2 BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug. Sebanyak 120 kantong darah dipersiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengakomodir antusiasme para Binusian baik itu pelajar, orangtua, guru dan staff yang memenuhi kriteria sebagai pendonor.

"Seperti slogan yang sering kita dengar - setetes darah anda dapat menyelamatkan banyak jiwa, maka semoga dengan berlangsungnya acara ini dapat semakin menyadarkan kita bahwa sebagai makhluk sosial memang sudah sepantasnya kita saling membantu, khususnya mereka yang membutuhkan donasi darah," ujar Garin.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest