Follow Us

Ide "Out of The Box" Ditebus Rp 300 Juta, Mau?

- Rabu, 20 Agustus 2014 | 06:05
Ide Out of The Box Ditebus Rp 300 Juta Mau
Hai Online

Ide Out of The Box Ditebus Rp 300 Juta Mau

Banyak yang nggak sadar kalau Power Bank adalah salah satu bentuk inovasi dari pemanfaatan sumber energi bernama aki. Yap, kemana-mana, kita sering membawa benda ini untuk recharge hp, ipad atau gadget lainnya. Akibat dari sibuk mencari wifi, sosmed-an, atau iseng nongkrongin situs youtube langganan misalnya, semua itu kadang menghabiskan persediaan energi baterai yang ada. Nah, dari pada sibuk mencari colokan (penghubung aliran listrik.red) dengan cara membabi buta, adanya power bank adalah penemuan yang tepat bagi kita semua.

"Itu inovasi lho, tanpa disadari kalian semua udah bawa aki itu (power bank) untuk recharge kehidupan (gadget) kita," kata Rhenald Kasali di acara preskon GS Astra Power of Innovationa Award 2014, Selasa (19/8) di Jakarta.

Mencontohkan fungsi power bank yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekarang ini, Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia itu ingin mengajak anak muda untuk berinovasi lebih lanjut lagi, lebih keren lagi.

Charger di motor

"Ada lagi di Politeknik Malang misalnya, anak muda berinovasi membuat charger bukan untuk di mobil, tapi di motornya. Itu keren dan belum pernah ada, itu produk out of the box," katanya kagum, anak Indonesia itu sebenarnya jago membuat produk di luar kebiasaan (out of the box), bahkan ia memandang kreatifitas anak Indonesia itu tinggi-tinggi,.

"Tapi sayang belum ada ruang untuk mengembangkannya lebih lanjut," ucapnya.

Untuk itu, dalam acara pembukaan ajang penghargaan innovator muda dari GS Astra yang berulang tahun ke-40, ia mengajak anak muda untuk jadi inovator baru yang dapat menginspirasi negeri dan memajukan Indonesia.

Menjadi salah satu juri dalam ajang tersebut, Prof. Rhenald ingin mengarah-tujukan lomba bertajuk GS Astra Power of Innovationa Award ini menjadi ajang menantang pelajar dan mahasiswa mengembangkan ide dan kreativitasnya tanpa batas.

"Kalau ada wadah dan dikasih tantangan, maka otak akan berkembang," yakinnya terus menantang kita, guys!

Makanya, ikutan deh ajang lomba inovasi dari PT Astra Otoparts tahun ini. Perusahaan manufacturing dan distribusi komponen mobil dan motor terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia ini baru kali pertama menggelar lomba dan penghargaan untuk inovator muda terpilih.

Sekalian, dalam rangka peringatan ulang tahun ke-40 dari produk aki mobil dan motor merek GS Astra, mulai 19 Agustus sampai dengan tahap penjurian yakni tanggal 8 Desember 2014 nanti, pelajar dan mahasiswa bisa ikut lomba tersebut.

Yang perlu dicatat, lomba inovasi ini berhadiah total Rp 300 juta. Mau?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest