Follow Us

Kejar Cita-Citamu Lewat SBMPTN!

- Senin, 13 Mei 2013 | 08:19
Kejar Cita Citamu Lewat SBMPTN
Hai Online

Kejar Cita Citamu Lewat SBMPTN

Kalau ada pepatah yang mengatakan "banyak jalan menuju Roma!", maka itu benar adanya. Tapi jangan terlena, guys! Karena "jalan" itu nggak bakal kita temukan kalau kita nggak pernah melangkah, atau menunda-nunda kesempatan yang ada. Gambaran dari pepatah di atas sebenarnya adalah bukan "jalan" yang banyak dan begitu melimpah, melainkan lebih kepada di mana ada kemauan di situ ada jalan! "There's a will, there's a way!" Dan inilah kesempatannya sudah di depan mata, bro! Silakan buat langkah awalnya mulai hari ini juga!

Yup. soalnya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi calon mahasiswa baru tahun 2013 melalui jalur tes tertulis dimulai hari ini, Senin (13/5). Bangku yang tersedia memang banyak, yaitu 90.000 untuk berbagai program studi di 62 PTN. Tapi, yang daftar dan berusaha masuk ke sana bakalan lebih dari itu.

"Pendaftaran secara online http://ujian.sbmptn.or.id, dimulai hari Senin mulai pukul 08.00 pagi, dan akan berakhir hingga 7 Juni hingga pukul 22.00 WIB!" kata Ketua Panitia SBMPTN, Prof Akhmaloka, Minggu (12/5).

Untuk mengakses situs pendaftaran itu, siswa harus membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu ke Bank Mandiri, baik Mandiri Internet, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Cabang Bank Mandiri, dan Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima (hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri).

Biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek (dulu IPA) atau Soshum (IPS) sebesar Rp 175.000, sedangkan untuk kelompok ujian campuran sebesar Rp 200.000. Untuk ujian keterampilan seperti olahraga dan kesenian akan dikenakan biaya mencapai Rp150.000,00 per jenis ujian keterampilan.

Nah, kalau dibandingkan dengan biaya pendaftaran SNMPTN tahun 2012 lalu, ada kenaikan biaya SBMPTN (SNMPTN ujian tulis) sebesar Rp 25.000. Tapi nggak apa-apa, kuatkan keinginanmu, kerja keras, dan raih cita-citamu dari jalur tes tertulis ini! Bayangkan kampus itu, dan lakukan dari sini! semangat!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular