Follow Us

100 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia yang Banyak Dicari Calon Mahasiswa

- Selasa, 17 Februari 2015 | 11:26
100 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia yang Banyak Dicari Calon Mahasiswa
Hai Online

100 Peringkat Universitas Terbaik Indonesia yang Banyak Dicari Calon Mahasiswa

Berikut ini adalah daftar peringkat universitas terbaik di Indonesia versi 4 International Colleges & Universities (4ICU) pada Januari 2014 lalu. 4ICU merupakan search engine (mesin pencari) dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs perguruan tinggi yang banyak dicari calon mahasiswa.

Dari sekitar 11.000 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara, 4ICU dengan menggunakan 3 kriteria dalam penentuan peringkat tersebut, yaitu: Google Page Rank, Majestic SEO Referring Domain serta Alexa Traffic Rank. Maka, dengan ketiga kriteria penilaian tersebut dapat disimpulkan suatu situs/website kampus bisa memenuhi kualitas artikel, akses website, jumlah konten yang ada di sebuah website tersebut, jumlah website/domain dari luar universitas yang memberikan link kepada sebuah website universitas, serta berdasarkan rata-rata traffic/pengunjung website selama beberapa bulan terakhir.

Dengan demikian Peringkat 100 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2014 versi 4ICU tidak terkait langsung dengan kualitas akademik masing-masing perguruan tinggi. So, apa aja kampus yang terjaring, ini dia hasilnya!

Institut Teknologi Bandung - Bandung

Universitas Gadjah Mada - Yogyakarta

Universitas Indonesia- Depok

Universitas Brawijaya - Malang

Universitas Sebelas Maret - Surakarta

Universitas Diponegoro - Semarang

Universitas Padjadjaran - Bandung

Universitas Gunadarma - Jakarta

Institut Pertanian Bogor - Bogor

1 2 3 ... 9

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest