Follow Us

Polisi Cina Berhasil Menangkap 7 Orang Pencuri Batu Meteor Seberat 2 ton

Dio Firdaus - Kamis, 07 Februari 2019 | 19:35
Batu meteorit di Cina
Sohu

Batu meteorit di Cina

HAI-online.com- Sebuah kabar pencurian datang dari negeri tirai bambu. Polisi berhasil menangkap para pelaku dibalik pencurian meteorite terbesar yang pernah mendarat di di wilayah selatan Guanxy, China.Batu meteorit itu merupakan artefak yang dianggap sebagai harta paling berharga di desa Beilai. Artefak itupun dipercaya sudah ada dari ratusan tahun lalu.Kejadian ini terjadi pada 27 Januari ketika batu meteorit seberat 20 ton dengan panjang 120cm dan lebar 65cm menghilang begitu saja dari tempat di mana seharusnya batu itu berada.

Baca Juga : Ketika Cowok Alami Patah Hati, Rebut Segera Faedahnya, Guys!Setelah mengetahui barang berharga itu hilang, orang-orang yang tinggal di desa terpencil itu langsung mengadakan sayembara yang berhadiah 10.000 yuan (sekitar Rp 20 jutaan) bagi siapa saja yang memberikan informasi tentang para pencurinya, sebagaimana HAI lansir dari Shanghaiist.

Untungnya, menurut Xianhuanet, hanya dalam waktu tiga hari saja, polisi setempat berhasil mendapatkan tujuh pelaku dibalik pencurian ini dan mengembalikan batu meteor tersebut.Belum diketahui berapa harga yang ditawarkan untuk batu meteorit seberat 2 ton itu, tapi Shanghaiist mengatakan kalau batu luar angkasa kecil seberat 20 gram saja bisa terjual dengan harga Rp 49 jutaan.

Pelaku pencurian batu meteorit
Chinese News

Pelaku pencurian batu meteorit

Nggak heran sih, banyak yang mengincar batu meteor ini untuk dijual. Harganya aja selangit sob. Tapi, menurut kamu, gimana caranya mereka yang hanya 7 orang membawa batu seberat 2 ton tanpa ketauan banyak orang? Hmm.... (*)

Source : Next Shark

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular