Follow Us

Ketika Cowok Alami Patah Hati, Rebut Segera Faedahnya, Guys!

Al Sobry - Kamis, 07 Februari 2019 | 11:55
Ketika Cowok Alami Patah Hati, Rebut Faedahnya Guys! (stay cool and be better)

Ketika Cowok Alami Patah Hati, Rebut Faedahnya Guys! (stay cool and be better)

HAI-Online.com – Durasi cowok mengalami sakit hatinya akibat putus cinta, katanya lebih lama daripada yang dialami cewek kebanyakan. Namun, bila saatnya tiba, para cowok selalu bisa menemukan faedah dari kejadian menyakitkan tersebut.

Nah, menurut beberapa orang, cowok punya ruang lingkup lebih untuk pertumbuhan pribadi (baca: mengembangkan kemampuan diri) setelah putus cinta daripada pasangannya, cewek. Sayangnya, Chris Manak, salah satu pakar kencan dari Australia berpendapat sebaliknya.

"Kalo cewek-cewek mengalami putus cinta, dia bisa keluar dari situasi ini dalam beberapa menit," kata Chris Manak dikutip HAI dari Kompas.com, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga : Awas, Video Porno Palsu, Sebaiknya Jangan Posting Muka Melulu!

Menurutnya, cewek gampang untuk segera memiliki pilihan lain (move on) dalam hitungan menit sheingga mereka bisa mendapatkan pasangan barunya.

Namun, cowok nggak benar-benar punya opsi tersebut. Inilah sebabnya, kata Manak, cowok cenderung harus memperbaiki diri terlebih dahulu, atau tampil lebih keren_dari sebelumnya agar bisa segera mendapat ganti setelah putus cinta.

Yang kayak begini, sebaiknya cowok sadari untuk bisa merebut faedah dari kejadian menyakitkan tersebut. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana solusi mengatasi hal ini, biar ketika cowok mengalami patah hati, sesegara mungkin perubahan dalam dirinya terjadi?

Pertama, nggak perlu pemikiran dan rumus yang rumit untuk mengatasi masalah ini. Cowok justru harus fokus pada perbaikan dirinya setelah putus cinta, yaitu melupakannya.

Emang, melupakan seseorang itu bukan hal yang mudah. Namun, kandasnya kisah cinta bisa menjadi semangat nomor satu untuk memperbaiki diri dan berubah ke arah yang lebih baik lho.

Baca Juga : Anti Kucel, Kucel Club: Ini 5 Cara Cowok Merawat Kulitnya, Simpel Banget!

“Setiap hal baik dalam hidup akan datang setelah putus cinta,” kata Manak bijak.

Oleh karena itu, cowok harus menyisihkan kenangan menyakitkan untuk sesaat dan memikirkan kembali cita-cita masa depan, terutama fokus pada hal-hal yang ingin dilakukan dalam hidup.

Setiap orang pasti mengalami hal dilematik usai putus cinta. Mereka biasanya bingung memilih untuk kembali memperbaiki kisah cinta yang kandas atau membangun kembali kisah cinta baru. "Saat putus cinta dan nggak mampu melakukan hal berguna dalam hidup, pikirkan kembali apa yang terjadi di masa lalu dan apa penyebab hal kegagalan tersebut terjadi," ucap Manak lagi.

Baca Juga : Nggak Mustahil Cerahkan Wajah Cuma Pake Air Putih Aja, Ini 4 Faedah Minum Air Putih di Pagi Hari

Menurutnya, kita perlu memanfaatkan rasa sakit dan frustasi akan kejadian putus cinta ini untuk bangkit dan menjadi orang yang lebih baik ke depannya. Setuju, dong! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest