Follow Us

Indonesia Ada di Peringkat 4 Negara Paling Instagrammable di Dunia

Ricky Nugraha - Minggu, 20 Januari 2019 | 19:30
Hanging Gardens of Bali
Instagram / adisumerta

Hanging Gardens of Bali

HAI-online.com - Situs berita wisata Big 7 Travel baru-baru ini telah merangkum 50 destinasi paling instagrammable di seluruh dunia.

Instagrammable sendiri merupakan istilah yang merujuk kepada destinasi dengan pemandangan luar biasa yang dapat diabadikan dengan kamera dan diunggah ke media sosial Instagram untuk mendulang banyak likes dari followers.

Menariknya, daftar tersebut didominasi oleh tempat-tempat yang ada di Asia Pasifik, salah satunya adalah Indonesia.

Indonesia bahkan masuk 10 besar, tepatnya berada di peringkat 4 dengan persentase sebesar 81,10 %, mengalahkan Amerika Serikat dan Dubai yang ada di peringkat 8 dan 9. Sedangkan Australia memunc

Penilaian ini didasarkan pada daya tarik visual, popularitas di kalangan pengguna Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus.

Baca Juga : Wahai Blogger, Perhatikan 5 Hal Ini Biar Blog Kamu Makin Disukai Orang

Daftar tersebut juga dinilai berdasarkan hasil survei pembaca 7 Media Besar, serta suara yang diberikan oleh panel pakar traveling.

Destinasi yang dipilih punya karakteristik masing-masing. Nggak cuma alam yang indah, tapi ada juga negara yang terkenal dengan pemandangan kota, seni jalanan, atau gedung ikonik.

Meskipun sebutan Instagramable sering dianggap konotasi lantaran memandang destinasi hanya lewat hasil foto dan like, nyatanya ini promosi yang cukup berhasil.

Survei yang dilakukan oleh Big 7 Travel ada 67 persen peserta yang mengaku pernah mengunjungi destinasi wisata karena melihatnya dari Instagram.

Ada 61 persen peserta yang mengaku pernah memesan hotel secara spesifik karena melihat dari Instagram. Kemudian 33 persen peserta lainnya mencari inspirasi liburan selanjutnya dari Instagram.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest