Follow Us

Ini Dia 7 Universitas Swasta di Jabodetabek yang Udah Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2019

HAI Internship - Selasa, 25 Desember 2018 | 13:47
Ilustrasi kuliah
iStockphoto

Ilustrasi kuliah

Hai-Online.com - Jangan kira daftar masuk universitas itu baru bisa dilakukan setelah kita lulus UN. Nyatanya, sejumlah universitas swasta banyak yang 'nyuri' start. Sejak semester ganjil, mereka udah nyari calon mahasiswa baru dengan penawaran khusus.

Untuk lo yang nggak sabar pengen dapet kuliah, ini 7 PTS di sekitaran Jakarta yang bisa lo daftarkan:

Bina Nusantara university

Untuk kawasan Jakarta, perguruan tinggu swasta yang udah buka adalah Bina Nusantara University atau dikenal Binus. Sejak 17 Desember 2018, pendaftaran mahasiswa baru Binus udah dibuka. Menyusul bakal ditutup pada 19 Januari 2019.

Setelah melakukan pendaftaran melalui online, lo harus bayar sebesar Rp300.000 untuk formulir pendaftaran. Baru setelah membayar, lo bisa ke tahap selanjutnya yaitu tes.

Tes ini dinamakan Tes Potensi Keberhasila Studi (TPKS). Tes ini bakal diadain pada 19 Januari 2019 dan 20 Januari 2019. Bukan sekadar tes formalitas, hasil TPKS yang bagus bisa dapetin beasiswa 50% sob!

Universitas Budi Luhur

Untuk gelombang I, Universitas Budi Luhur (UBL) udah buka pendaftaran mahasiswa baru sejak Oktober lalu sampe akhir Desember 2019.

Di kampus Budi Luhur membuka 2 jalur pendaftaran, yaitu jalur reguler dan jalur beasiswa. Buat lo yang pengen ngeringanin beban orang tua dan punya prestasi di bidang akademik, wajib banget ikut jalur beasiswanya nih.

Nggak usah takut nggak lolos, karena semua yang ikut tes beasiswa bakal dapet grade yang sesuai dengan hasil tes lo nanti. Tes untuk gelomban I bakal dilaksanain pada 12 Januari 2019.

Jangan khawatir buat yang punya beasiswa non-akademik, bisa juga nih karena UBL juga nyediain beasiswa non-akademik.

Gelombang II pendaftaran UBL bakal dibuka setelah hasil tes gelombang I keluar.

1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Latest