Follow Us

Wih, Jepang Siapkan Patung Gundam Ukuran Asli dan Bisa Gerak Lho!

Ricky Nugraha - Sabtu, 24 November 2018 | 16:56
Proyek 'Gundam Factory Yokohama'
Sunrise

Proyek 'Gundam Factory Yokohama'

HAI-online.com - Gundam adalah franchise anime yang telah jadi salah satu bagian budaya populer yang ikonik dan punya penggemar tersendiri.

Di Jepang, yang juga jadi tempat kelahiran anime ini, kini berencana untuk membuat sebuah patung Gundam berukuran asli. Dan yang kerennya lagi, bisa gerak sob!

Kabar ini beredar setelah Sunrise menggelar konferensi pers dan mereka membagikan detail tentang patung mecha yang bisa gerak tersebut.

Dalam konferensi tersebut, disebutkan bahwa proyek ‘Gundam Factory Yokohama’ ini dibuat untuk menandai peringatan 40 tahun franchise Gundam.

Proyek 'Gundam Factory Yokohama'
Sunrise

Proyek 'Gundam Factory Yokohama'

Patung yang bisa bergerak ini mengambil model Gundam RX-78-2, karena dianggap merepresentasikan sejarah Gundam sebagai model pertama.

Baca Juga : Patung Tertinggi di Dunia Baru Saja Selesai Didirikan di India

Patung ini akan di tempatkan di Gundam Factory di Yamashita Pier, Yokohama. Tingginya 18 meter dan direncanakan untuk selesai pada musim panas 2020.

Ini bertepatan dengan digelarnya Olimpiade 2020 di Jepang, sehingga nanti para wisatawan juga dapat menyaksikan kemegahan patung ini saat berdiri.

Ini bukan patung mecha pertama yang dibuat Gundam. Sebelumnya pernah ada patung Gundam RX-78-2 dan yang terbaru di Tokyo ada patung Gundam Unicorn RX-0 dengan ukuran asli.

Patung Gundam Unicorn RX-0 yang selesai tahun 2017 tersebut dilengkapi dengan pencahayaan yang mengagumkan dan beberapa bagian helmnya dapat bergerak.

Sedangkan yang akan dibuat di Yokohama ini disebut akan memiliki mobilitas yang jauh lebih banyak daripada Unicorn RX-0. Keren banget nih pasti kalau udah jadi!

Source : comicbook.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest