Lebih Ampuh Mana, Sebar Informasi Lewat Media Sosial Atau Flyer?

  • Rabu, 22 Maret 2017 18:48 WIB

Flyer vs medsos

Zaman makin canggih, pilihan pun makin banyak. Kalo dulu belanja cuma pakai uang tunai, kini ada ATM dan kartu kredit. Dulu belanja harus ke mall, sekarang lewat Instagram pun bisa nemu sneakers yang pengen banget kita beli.

Sekilas semua keliatan gampang, tapi tetep aja ada plus minusnya. Kita bisa aja dapet tshirt band favorit di situs belanja online. Namun kalo barangnya sampe rumah dan ternyata kekecilan atau rusak? Ini nggak mungkin terjadi kalo beli dan nyobain langsung.

Nah, balik lagi deh ke soal sebar-menyebar informasi. Menurut kamu, lebih ideal mana? Sebar informasi lewat media sosial atau flyer?

Lewat media sosial memang murah dan cepat, tapi kita nggak tau jelas apakah informasi kita benar-benar sampai ke orang yang tepat. Ya pengguna medsos kan banyak. Jangan sampai informasi acara yang kita buat di Jakarta, malah didenger orang yang di Bogor!

Kalo lewat flyer, kita bisa menjangkau langsung target kita. Orang yang baca flyer, udah pasti orang yang kita mau kasih tau informasi itu. Cuma ya emang harus punya tenaga dan waktu lebih sih.

Hmmm... apa kamu punya pendapat lain?

Coba deh, kasih tau Adi dan Rian di mini series Sound Of School. Mini series yang tayang menjelang dan setelah BritAmaXHaiDay 2017 ini mengisahkan tentang pencarian band-band dari audience HAI yang dilakukan oleh Rian dan Adi. Nantinya, band-band tersebut bakal diaudisi dan yang terbaik bakal main di BritAmaXHaiday 2017.

Dua cowok ini menggunakan metode berbeda. Rian menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi mengenai pendaftaran band-band yang mau audisi, sedangkan Adi menggunakan flyer yang ia sebarkan ke sekolah-sekolah dan tempat publik.

Keduanya menemukan kesulitannya masing-masing dalam menyebarkan informasi terkait audisi band BritAmaXHaiDay 2017 tersebut. Bahkan mereka berdua meminta bantuan musisi-musisi indie lokal untuk membantu mencari band-band untuk diaudisi.

Nah, kamu #TeamRian atau #TeamAdi? Simak terus kisah mereka di YouTube #BritAmaXHaiDay ya!

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×