Jangan Sampai Ketipu, Ini Dia Cara Bedain Converse Asli dan KW!

  • Jumat, 13 Oktober 2017 12:15 WIB

Ini Dia Keunggulan Converse Chuck Taylor All Star Terbaru

HAI-ONLINE.COM – Sebagai salah satu sneakers yang nggak pernah mati kemakan jaman, Converse punya banyak fans setia dari berbagai dunia. Namun, karena ketenarannya itu, nggak sedikit juga beredar Converse palsu di pasaran.

Permasalahan ori vs KW emang jadi semacam momok tersendiri buat kita. Wajar, sih, soalnya, nggak mau kan kita udah bangga ke temen apalagi gebetan kalo punya sepatu ori dengan harga yang lumayan mahal, eh ternyata palsu? Nyesek, bro!

Well, buat yang lagi ngebet banget pengen punya Converse terbaru, jangan sampai ketipu, ini dia cara bedain Converse asli dan KW.

Simak juga: Cowok Ini Rela Memotong Hidungnya Biar Terlihat Mirip Dengan Karakter Red Skull di Komik Marvel

Lihat Shape

undefined
Lihat Shape

Menurut Hanif dari Converse Head Indonesia, salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat wujud sepatunya. Biasanya, sepatu asli punya shape yang bagus, beda dengan versi KWnya yang terkesan dibuat asal-asalan, atau bahkan terburu-buru.

“Nggak rapi, deh, kalo diliat shape-nya. Bagiannya ada yang aneh aja, dan itu bisa dilihat langsung,” pungkas Hanif.

Perhatikan Jahitan

undefined
Perhatikan Jahitan

Selain shape sepatu, bagian ini juga nggak boleh luput dari pandangan kita. Perhatikan kualitas jahitan atau bahkan bahan sepatunya. Menurut Hanif, sepatu KW memiliki kualitas jahitan yang kurang bagus dan nggak simetris antar jahitannya.

Tag Size

undefined
Tag Size

“Di tiap sepatu ada yang namanya SKU (Stock Keeping Unit) atau nomor sepatu. Buat yang model-model baru, SKU ini bisa dicari di google dan pasti ketemu fotonya. Di tag ini ada kode tujuan, sampai dibuat di negara apa, lengkap ada di size tag. Misalnya kayak bikinan China akan punya angka depan 7, Indonesia 6. Jadi kalau ada bikinan Indonesia dan angka depannya 7, berarti ada yang nggak bener,” beber Hanif panjang lebar.

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×