Ini Dia Negara yang punya Paspor Terkuat di Dunia

  • Senin, 16 April 2018 22:00 WIB

Ini Alasannya Kenapa Warna Paspor Indonesia itu Hijau dan Berganti Biru? | surgatraveller.com

HAI-Online.com - Buat yang hobi traveling, pasti udah nggak kaget lagi sama biaya untuk mengurus visa saat ke luar negeri, memang nggak bisa dianggap murah juga ya. Bagi beberapa negara yang memiliki akses bebas visa saat berkunjung ke luar negeri tentunya suatu hal yang sangat menguntungkan bagi warganya.

Pada awal 2018 ini, Sebuah lembaga riset swasta, The Henley Passport Index, kembali mengukur efektivitas paspor sejumlah negara. Beberapa negara mengalami kenaikan efektivitas paspor sehingga dapat bepergian tanpa visa dengan lebih mudah ke negara lain.

Hasilnya, warga Jerman masih memiliki paspor paling kuat di dunia. Mereka dapat melakukan perjalanan tanpa visa ke 177 negara dari total 218 negara. Ternyata, Jerman mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 176 negara. Nah, untuk perwakilan Asia yang duduk di peringkat kedua paspor paling efektif, yaitu Singapura. Warga Singapura bisa bepergian ke 176 negara tanpa visa.

UDAH TAU BELUM? Ini 5 Jajanan Kaki Lima Khas Indonesia yang Unik!

Negara berikutnya adalah Inggris. Warga Inggris dapat mengunjungi 175 negara tanpa visa, lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 173 negara. Mereka berhasil naik setelah terus turun sejak 2015 karena beberapa negara mencabut izin bebas visanya.

Berikut 10 besar negara lainnya yang menjadi pemegang visa paling efektif atau "powerfull" berdasarkan riset The Henley Passport Index:

1. Jerman, 177 negara

2. Singapura, 176 negara

3. Denmark, 175 negara

4. Finlandia, 175 negara

Sumber : kompas.com

Reporter : HAI Internship
Editor : Rian Sidik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×