Follow Us

Kim Sohye Ngomong ‘Wibu Bau Bawang’, Netizen Indonesia Pecah

Alvin Bahar - Selasa, 23 Oktober 2018 | 18:00
Kim Sohye
foto : koreaboo

Kim Sohye

HAI-ONLINE.COM - Yang suka hal-hal berbau Jepang, pasti pernah disebut dengan slogan tersebut. Yap, “wibu bau bawang” biasanya disebut buat ngecengin para fanatik Jejepangan, alias Weeaboo. Namun, nggak jarang juga kalimat tersebut diucapkan oleh Weeaboo ke weeaboo lain.Hasil penelitian HAI, kemungkinan besar adalah Ericko Lim yang memopulerkan kalimat ini. Wibu bau bawang muncul di videonya yang berjudul ANAK PESANTREN JADI WIBU 18 ++ pada Desember 2017 lalu.

Baca Juga: Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar

Nah, kini udah bukan orang Indonesia aja yang bilang “wibu bau bawang”. Soalnya, Kim Sohye, anggota grup girlband Korea, I.O.I juga sempat nyebut “wibu bau bawang” saat live di Instagram.Saat itu, ada yang nyuruh Sohye buat nyebut wibu bau bawang di kolom komentar.Entah kesambet apaan, Kim Sohye membaca pesan tersebut.“Say wibu bau bawang,” kata Sohye.Ternyata ada yang merekam momen tersebut, dan makin viral ketika dikicaukan oleh akun @koreanthingy.

Jelas, kejadian langka ini bikin netizen pecah. Banyak yang salut dengan user yang berani nyuruh Sohye ngomong Wibu bau bawang.“SIAPA YANG NYURUH DIA NGOMONG GITU SAYA MAU SUNGKEM.” tulis akun @lapermulu.Wah, ada-ada aja ya…

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest