Follow Us

Wow, Orang Singapura Perlu Kerja 10 Hari Buat Beli Iphone XS!

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 09:03
iPhone XS
Apple.com

iPhone XS

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, iPhone selalu memberikan harga yang terbilang mahal dalam setiap peluncuran smartphone terbaru mereka, termasuk untuk seri iPhone XS.

Harga iPhone XS dengan kapasitas memori sebesar 64 GB sendiri mencapai 1.209 dollar AS atau sekitar 17,9 juta rupiah di awal peluncurannya pada Jumat kemarin (21/9).

Meskipun dibandrol dengan harga yang sangat mahal, ternyata antrian panjang tetap aja terlihat di Apple Store Singapura pada hari pertama peluncurannya loh sob.

Jadi, dilansir dari Business Insider, ada sebuah studi yang dilakukan oleh Picodi mengatakan bahwa untuk beberapa negara, termasuk Singapura, harga iPhone XS ini bisa dibilang terjangkau.

Bahkan, dalam studi tersebut warga Singapura hanya butuh bekerja selama 10,4 hari saja hingga akhirnya bisa mengumpulkan uang untuk membeli sebuah iPhone XS 64 GB.

Menurut data Kementerian Tenaga Kerja Singapura, masyarakat Singapura memiliki pendapatan rata-rata sebesar 4.232 dollar Singapura atau sekitar 46 juta rupiah per bulannya.

Baca Juga : Akhirnya Keluar, Inilah Fitur-Fitur Baru OS terbaru iPhone iOS 12

Selain Singapura, Jepang menjadi negara di Asia yang masyarakatnya dianggap bisa membeli iPhone XS 64 GB dalam waktu singkat, yaitu dengan bekerja selama 8,8 hari.

Peringkat pertama sendiri diduduki oleh Swiss, yang masyarakatnya hanya perlu bekerja selama 5,1 hari aja buat bisa ngebeli iPhone XS 64 GB.

Waduh enak banget tuh nggak perlu nabung lama buat beli iPhone XS 64 GB, kira-kira kalo di Indonesia butuh waktu berapa lama ya buat beli tuh iPhone? (*)

Source : Business Insider

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular