Follow Us

Jelang Penutupan Asian Games 2018 GBK Bakal Aman, Ini Penyebabnya

Ricky Nugraha - Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:44
Rapat pelaksanaan pengamanan closing ceremony Asian Games 2018
kompas.com

Rapat pelaksanaan pengamanan closing ceremony Asian Games 2018

HAI-online.com - Jelang closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2 Agustus nanti, kepolisian Republik Indonesia akan mengerahkan sekitar 9422 personil.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian usai menggelar rapat pelaksanaan pengamanan closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games 2018 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Ribuan personil tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, Pemda satpol PP, Damkar, ambulan dan lain-lain, yang dipersiapkan untuk merespon secara cepat bila terjadi sesuatu.Kapolri menyatakan, secara umum nggak ada gangguan keamanan selama penyelenggaaan Asian Games 2018.

BACA JUGA: Penutupan Asian Games 2018, Ini 22 Musisi Asia yang Bakal Tampil

Namun, pihaknya akan tetap fokus mengamankan pelaksaanaan Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi.“Alhamdulliah penyelenggara Asian Games terutama berhubungan dengan keamanan relatif bagus sampai hari ini tidak ada kejadian signifikan, terutama tamu, atlet, atau official,” kata Kapolri.Namun, Tito menuturkan, ada beberapa kasus kecil dalam penyelenggaraan Asian Games, seperti kehilangan ponsel.“Ada beberapa kasus-kasus kecil, seperti kehilangan HP. Tapi dapat ditemukan, karena lupa menaruh dimana,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Kerahkan 9.422 Personel untuk Amankan Penutupan Asian Games 2018".

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest