Follow Us

Unik! Alat Ini Mengubah Air Laut Menjadi Air Tawar Layak Minum

Bayu Galih Permana - Sabtu, 16 Juni 2018 | 17:00
Eliodomestico
gabrielediamanti.com/

Eliodomestico

HAI-ONLINE.COM- Seperti yang kita tahu sob, kita nggak bisa minum air laut karena tingginya kadar garam yang menyebabkan rasannya menjadi asin.

Nah bermula dari situ, ada seorang bernama Gabriele Diamanti yang merupakan seorang lulusan teknik industri asal Italia membayangkan cara sederhana untuk membuat air laut menjadi tawar pada tahun 2005.

Dimulai dari idenya tersebut, Gabriele pun berhasil menciptakan sebuah alat yang bisa membuat air laut yang asin tersebut menjadi air tawar layak minum yang dinamai eliodomestico.

Eliodomestico sendiri sebenarnya hanya alat sederhana yang dapat menghilangkan garam laut dan menyuling air laut tersebut dengan menggunakan tenaga matahari sehingga air menjadi tawar serta layak minum.

CEK JUGA: Jangan Remehin Air Putih! Ini 5 Fungsi Air Putih untuk Tubuh Manusia

Cara kerja alat ini simple, yaitu dengan menguapkan air laut sehingga garamnya tertinggal di dasar bak, lalu air tawar hasil penguapan kemudian dialirkan ke bak di bawahnya

Eliodomestico
https://inhabitat.com/

Eliodomestico

Eliodomestico ini sendiri memiliki bentuk seperti tungku memasak dengan diameter 60 cm sob dan mampu menghasilkan air tawar layak minum sebanyak 5 liter per hari.

Nah buat kamu yang berminat memiliki alat ini harganya ngga terlalu mahal kok, yaitu seharga 50 dollar Amerika atau kalau dirupiahin jadi sekitar 700 ribu rupiah, sebanding banget lah sama fungsinya sob.

Gimana, kalian tertarik buat beli, atau malah pengen bikin inovasi sendiri?

Artikel ini pernah tayang di Bobo dengan judul "Keren, Alat Ini Bisa Mengubah Air Laut Menjadi Air Tawar Layak Minum"

Source : bobo

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest