Follow Us

Mencari Calon Pemimpin, IPB Buka Jalur Seleksi Khusus Untuk Ketua OSIS. Cek Infonya di Sini

Dewi Rachmanita - Senin, 28 Mei 2018 | 09:10
IPB
ipb.ac.id

IPB

HAI-Online.com - Siapa nih yang masih berburu kuliah? Ada kabar baik dari Institut Pertanian Bogor (IPB) bro yang buka jalur khusus buat Ketua OSIS. Yap, info ini memang resmi dan bakal dibuka sampai 1 Juni mendatang.

Dikutip dari situs resmi IPB, jalur khusus ini merupakan seleksi mandiri untuk mencari calon mahasiwa yang memang udah terbukti punya jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di SMA. Nggak cuma itu, kemampuan akademik pun jadi pertimbangan IPB untuk mencari calon pemimpin yang berintelektual tinggi atau intelektual dengan jiwa kepemimpinan yang kuat.

Dari skema baru seleksi calon mahasiswanya ini, IPB berharap dapat menghasilkan calon-calon pemimpin, baik skala nasional, daerah, perusahaan, atau penggerak masyarakat yang memimpin dengan pendekatan scientific atau menerapkan scientific based leadership.

BACA JUGA: Wajib Catet! Ini Dia 7 Tips Menulis Surat Pengantar Lamaran Kerja

Kuotanya Lumayan Banyak

Kuota kursi untuk jalur ini sendiri sebanyak 130-160 sob. Kualifikasinya ada beberapa nih, yaitu memang pernah jadi ketua OSIS selama di SMA yang diperkuat dengan surat Pernyataan Kepala Sekolah bahwa lo benar siswa di sekolahnya dan pernah jadi ketua OSIS selama sekurangnya satu periode, lulus tahun 2018 dan jurusan IPA. Selain itu, rataan nilai Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi selama 5 semester sekurangnya 80.

Lalu, lo juga mesti mengajukan lamaran kepada Rektor IPB dengan menyertakan biodata dan kegiatan selama jadi ketua OSIS yang diketahui Kepala Sekolah. Jangan lupa untuk menyebutkan Program Studi di IPB yang lo tuju ya (max. 2). Lo juga harus buat sinposis kontribusi untuk pembangunan Indonesia di masa mendatang dan siap mendapat pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, dan pelatihan lainnya. Terakhir, cantumkan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi ya.

Semua berkas-berkas yang jadi syarat itu mesti lo kirim nih dengan amplop tertutup dan di sebelah kanan atas ditulis "Lamaran Jalur Ketua OSIS" kepada Rektor IPB cq Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Gedung Andi Hakim Nsoetion, Kaampus IPB, Dramaga Bogor, 16680.

Seleksi ini sendiri bakal dilaksanakan pada 2 Juni-8 Juli. Pengumumannya bakal ada pada 9 Juli 2018 melalui web admisi IPB dan surat pemberitahuan ke alamat lo kalau lolos.

Nah sob, udah ada jalan nih buat lo yang memang ketua OSIS. Yuk manfaatin kesempatan ini untuk kejar IPB! Informasi lebih lanjut, langsung aja meluncur ke situs resminya di http://admisi.ipb.ac.id/ketua-osis/ Good luck!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest