Follow Us

Ini Alasan Oppo F7 Nggak Mengusung Kamera Ganda

Rizki Ramadan - Jumat, 20 April 2018 | 11:30
Oppo F7 masih mengunakan satu kamera
Rizki Ramadan

Oppo F7 masih mengunakan satu kamera

HAI-ONLINE.COM- Selasa (17/4) kemarin Oppo resmi meluncurkan ponsel teranyar mereka yang mengusung konsep AI Camera,Oppo F7. Nggak perlu ditanya lagi, pastinya udah pada tau kan kalau Oppo itu memang juaranya camera phone? Tapi, ada yang aneh nih dari Oppo F7. Ada yang tau nggak?

Hal yang menurut HAI cukup janggal adalah Oppo F7 nggak menggunakan fitur kamera ganda seperti yang saat ini sedang trending. Sejak pertama kali dicetuskan beberapa tahun silam, fitur kamera ganda kini semakin banyak ditemukan. Tapi mengapa Oppo nggak menyematkan kamera ganda pada Oppo F7?

Ternyata, untuk urusan kamera, Oppo nggak mau ikutin trend, sob, justru mereka yang mau bikin trend. Untuk melampaui kekuatan dari kamera ganda, Oppo memutuskan untuk menyematkan AI di dalam satu kamera yang beresolusi 16MP itu.

BACA JUGA: Rilis Hari Ini, Xiaomi Black Shark Sudah Diserbu 1 Juta Orang

“Satu kamera dengan teknologi AI ini sudah bisa menghasilkan efek bokeh. Kami ingin menunjukkan kepada konsmen bahwa efek-efek itu bisa dilakukan dengan satu kamera dan AI” Kata Aryo Meidianto selaku Manager Oppo Indonesia.

Oppo sendiri sebenarnya punya teknologi kamera ganda, seperti di R15 dan R11. Lali, dari seri F sendiri, yang merupakan lini flagship, Oppo pernah memasrkan F3 dan F3 Plus dengan kamera depan ganda.

Seiring waktu, Oppo kemudian memutuskan untuk mengedepankan fitur andalannya saat ini, AI Beauty dengan kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil jepretan kamera, alih-alih kamera ganda. Tapi, sampai saat ini Oppo R11 dan R15 belum juga terlihat akan masuk ke Indonesia karena Oppo menilai AI bisa jadi tren di kalangan konsumen Tanah Air.

F7 sendiri dilengkapi dengan teknologi AI generasi kedua dari Oppo. Kecerdasan buatan di Oppo F7 ini diklaim lebih pintar dan mampu membedakan setting fotografi antara subyek foto dan latar belakang.

Warna-warna dalam frame pun bisa lebih cerah dengan mode baru, Vivid mode. Dalam Vivid mode, AI hanya akan menaikan saturasi pada background dan pakaian, sedangkan warna kulit akan tetap seperti seharusnya.

Di kamera belakang, AI digunakan untuk mengenali obyek secara otomatis dan mengatur white balance serta ISO untuk mengoptimalkan hasil sesuai dengan objek.

Ada 16 preset scene yang terimpan dan diaplikasikan secara otomatis, mulai dari untuk obyek binatan, sunset sampai arsitektur.

Oppo memasarkan F7 dengan harga Rp 4,2 juta di Indonesia untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Varian RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest