Follow Us

Sutradara film Harley Quin Akan Jadi Sutradara Cewek Asia Pertama Di Film Superhero Hollywood

Rizki Ramadan - Rabu, 18 April 2018 | 02:45
Cathy Yan Akan Jadi Sutradara Harley Quinn
Rizki Ramadan

Cathy Yan Akan Jadi Sutradara Harley Quinn

HAI-online.com - Warner Bros dan DC Comic sepertinya suka ikut mengampanyekan kesetaraan gender lewat film-film superheronya. Sebelumnya, di film Wonder Woman mereka mendapuk Patty Jenkins, kini DC mengajak Cathy Yan untuk menjadi sutradara film solo Harley Quinn.

Yang keren dari Cathy Yan adalah pertama, sebelumnya dia hanya pernah menyutrdarai satu film panjang indie, yaitu Dead Pigs yang memenangi salah satu kategori di Sundance Film Festival

Kedua, Cathy Yan akan menjadi sutradara cewek dari Asia pertama yang menangani film superhero. Yan lahir di China dan dibesarkan di Hong Kong serta Washington D.C.

Menurut laporan Deadline, terpilihnya Yan juga nggak lepas dari keinginan Margot Robbie yang memang menginginkan sutradara cewek untuk film spin off Suicide Squad ini. Selain jadi pemeran utama, Margot Robbie adalah co-producer film ini.

BACA JUGA: 7 film yang seharusnya DC buat selain Harley Quinn dan Joker.

Warner Bros dan DC sudah mulai mengerjakan proyek ini sejak dua tahun lalu. Cerita film ini akan merujuk film Birds of Prey, komik yang bercerita tentang sekumpulan wanita super, termasuk Batgirl, Poison Ivy, Black Canary dan Huntress.

Produksi film akan dimulai pada akhir tahun ini setelah Robbie menyelesaikan syuting film Once Upon a Time in Hollywood.

Mari kita tunggu kelanjutannya

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest