Follow Us

Cerita Fotografer Pro Yang Menghapus Akun Medsosnya. Padahal Sudah Punya 1,5 Juta Followers

Rizki Ramadan - Kamis, 22 Maret 2018 | 07:00
Dave Morrow
Rizki Ramadan

Dave Morrow

HAI-online.com - Menjadi fotografer itu kayak nggak sah kalau sekedar punya kamera tapi nggak punya media sosial yang followers-nya banyak.

Namun, bagi beberapa fotografer dengan perspektif berbeda, justru media sosial "mengganggu" hobinya. Seperti Dave Morrow ini.

Ia menghabiskan 9 bulan perjalanan dengan mobil van dan menjelajah alam terbuka dengan berjalan kaki demi perjalanan fotografinya.

Namun di 2017, ia kepikiran untuk melakukan ide yang mungkin nggak dipikirkan fotografer lainnya: cabut dari seluruh media sosial.

Saat itu, Morrow sudah punya 1 juta followers di Google+, 500 ribu teman di Facebook, dan 15 ribu followers di Instagram.

Satu hal yang dikhawatirkan Morrow adalah merosotnya traffic webnya sehingga berpengaruh pada kehidupan bisnisnya. Namun, yang ia rasakan justru banyak keuntungan. Salah satunya adalah ia merasa lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Hingga sekarang pun banyak juga kok yang mencari karyanya.

BACA JUGA: Ternyata Inilah Emoji Yang Paling Banyak Dipakai Orang Saat Chatting Dan Bermedia Sosial

"Setelah setahuyn, yang saya simpulkan adalah: saya nggak percaya saya sudah menghabiskan tiga atau empat tahun hidup saya untuk bermedia sosial setiap hari. Saya dengan tegas mengajak kalian, jika kalian seniman, jika kamu seorang kreatif, untuk menghapus akun seluruh media sosialmu. Matikan!," ucapnya.

Ia juga bilang bahwa tanpa media sosial kita bisa berkarya lebih baik lagi.

'Curahkan setiap energi untuk membuat satu atau dua hal untuk rencana jangka panjang, hal yang kamu suka secara terus menerus. Jika kamu melakukannya, saya rasa semua waktu luang yang kamu punya bisa kamu pakai untuk karyamu akan meningkat," lanjuta Morrow.

Well, setiap orang punya cara dan perspektif dalam menghadapi sesuatu termasuk dalam berkreasi.

Gimana pendapat lo?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest