Follow Us

Viral di Twitter, Diduga Ada Alien di Aceh, Benarkah?

Alvin Bahar - Jumat, 16 Maret 2018 | 06:30
Alien, Beneran Ada Nggak, Sih?
Alvin Bahar

Alien, Beneran Ada Nggak, Sih?

HAI-ONLINE.COM - Siapa yang di sini percaya dengan alien? Kabar ini bakal bikin kamu antusias, sekaligus ngeri juga. Soalnya, viral di Twitter tentang dugaan adanya alien di Aceh.

Semua berawal dari akun @strayedaway di Twitter yang ngaku dapat voicemail mencurigakan dari nomor yang nggak diketahui. Isinya adalah NATO phonetic alphabets yang kalo disusun jadi sebuah kalimat berbunyi “Danger SOS it is dire for you to evacuate be cautious they are not human SOS danger SOS.”

i really need yall to listen to this voicemail i just got...i am deactivating my cell phone service pic.twitter.com/G9MSwPTaM9

— Ty (@strayedaway) March 13, 2018

This is what it says, pay close attention that there’s an “S” right before danger, meaning that’s the recording is on a continuous loop, it’s not a message set to play once it goes to voicemail pic.twitter.com/G77xkLVuKh

— Uzumaki (@jvstinfox) March 15, 2018

Selain kalimat di atas, voicemail tersebut menunjukkan angka koordinat yang ketika dicocokkan, menunjukkan lokasi di Aceh. Ada juga yang bilang lokasi tersebut dekat dengan lokasi pesawat MH370 yang menghilang.

Yang makin bikin serem, si @strayedaway juga dapat direct message dalam bahasa Indonesia. Isinya, “akhiri posting yang baru saja Anda bagikan tentang rekaman di ponsel Anda.”

EXCUSE ME WHAT IS GOING ON pic.twitter.com/jFyKXHgYiQ

— Ty (@strayedaway) March 15, 2018

Banyak yang meyakini pesan tersebut datang dari blackbox MH370. Netizen berasumsi para penumpang dan awak pesawat tersebut memeringatkan bahwa yang menghilangkan pesawat mereka adalah alien.

Also @ErMahoney6 pointed out that the coordinates given are very close to where the Malaysian airplane went down, what if you’re hearing the black box recording???!?????? pic.twitter.com/iKwN8F9bPG

— Uzumaki (@jvstinfox) March 15, 2018

Tapi apakah benar?

Ada sejumlah kejanggalan

Jangan panik dulu, ada kejanggalan dari teori konspirasi tersebut. Yang paling jelas adalah DM berbahasa Indonesia.

DM berbunyi “akhiri posting yang baru saja Anda bagikan tentang rekaman di ponsel Anda” terasa seperti orang yang nggak ngerti bahasa Indonesia yang menggunakan Google Translate. Seberapa sering sih kamu pake kata “akhiri” dan bukan “hapus”?

Kejanggalan lain, terkait dengan pesan dari MH370, blackbox nggak bisa mengirim pesan. Mereka hanya bisa mengirim “ping” supaya mudah dicari.

Mungkin ini hanya prank, atau cara mencari banyak followers dengan cepat. Tapi bukan berarti alien nggak ada ya. Do you want to believe?

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest