Follow Us

Inikah Spesifikasi Nokia 7 Plus yang Akan Dirilis Akhir Bulan Ini?

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Februari 2018 | 06:45
Nokia 7
Rizki Ramadan

Nokia 7

HAI-ONLINE.COM – Pada 2018 ini, Nokia dikabarkan nggak hanya akan meluncurkan produk kelas atas alias high-end. HMD Global selaku pemegang lisensi merk smartphone Nokia juga menyebutkan akan meluncurkan ponsel kelas menengah yang merupakan versi “besar” dari Nokia 7 dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu Nokia 7 Plus.

Dari rumor yang beredar di internet menyebutkan bahwa Nokia 7 Plus akan segera diperkenalkan secara resmi di MWC 2018 yang diadakan di Barcelona pada akhir bulan ini. Selain itu, bocoran spesifikasinya pun ikut beredar.

Bocoran Nokia 7 Plus
Menurut bocoran, Nokia 7 Plus akan memiliki layar berukuran lebih besar dari pendahulunya yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Kalau hal ini benar adanya, maka Nokia 7 Plus akan menjadi smartphone pertama besutan Nokia yang mengusung desain bezel-less.

Disebutkan bahwa salah satu keunggulan Nokia 7 Plus terdapat pada kameranya yang menggunakan lensa Carl Zeiss. Untuk kamera belakang, Nokia kabarnya akan menyematkan kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 13MP. Sama seperti ponsel lainnya, kedua kamera tersebut memiliki focal lenght berbeda yaitu wide dan telephoto.

Untuk kamera depan, Nokia 7 Plus disinyalir memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Namun, belum diketahui apakah ponsel terbaru Nokia ini akan mengikuti jejak Nokia 7 yang mengandalkan fitur dual-sight, yang artinya menjepret dengan kamera depan belakang dalam waktu yang bersamaan.

Kalau masalah jeroannya, Nokia 7 Plus ditenagai Snapdragon 660 sebagai otak perangkat ini yang juga ditopang dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas memori seluas 64GB dan sudah berjalan di Android 8.0, sebagaimana dirangkum HAI dari GSMArena.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest