Follow Us

Sumpah Mirip Banget! iPhone X KW Ini Cuma Dijual Seharga Rp 4 Jutaan!

Alvin Bahar - Rabu, 10 Januari 2018 | 05:45
Leagoo S9
Alvin Bahar

Leagoo S9

HAI-ONLINE.COM - iPhone X memang begitu menggoda dan jadi idaman pecinta gadget. Selain fitur tercanggih dan tercepat, desainnya benar-benar baru dan berbeda, membuat gengsi pemiliknya seakan ikut terbang. Namun, harganya yang hampir Rp 20 juta tentu membatasi keinginan sebagian besar orang untuk memilikinya. Tapi bagaimana kalau kamu bisa menggenggam sebuah iPhone X yang harganya hanya Rp4 jutaan? Ya, desain iPhone X yang keren itu kini sudah dibuat replikanya.

Seperti biasa, Tiongkok adalah negara yang mampu melakukannya dengan baik. Secara desain, benar-benar mirip, termasuk bahan bodi yang dipakai.

Bernama Leagoo S9, smartphone ini benar-benar meniru desain iPhone X, lengkap dengan desain bezelless dan takik (lekukan di atas layar) yang jadi ciri khas iPhone X. Menurut Theverge, nama S9 dipilih, seolah ingin mendahului Samsung yang belum merilis resmi Galaxy S9, Leagoo memang terlihat oportunis dalam hal tiru meniru ini. Harga Leagoo S9 hanya seperempat dari harga iPhone X yang mencapai Rp 18 juta itu, yaitu hanya sekitar Rp 4 juta ($300).

Cek deh: 3 Tempat Ini Sangat Misterius, Bahkan Google Maps Pun Nggak Bisa Ngelacak! Tentu saja sistem operasi Leagoo S9 berbasis Android, ditemani spek smartphone kelas menengah atas, yaitu prosesor MediaTek P40 prosesor (saingan Snapdragon 670 Qualcomm), RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Layarnya berjenis AMOLED 5,85 inci, dan dual kamera 16 MP yang ditempatkan secara vertikal. Nggak ada informasi lebih lanjut tentang S9 karena memang belum diumumkan secara resmi, meski gambar beresolusi tinggi sudah bertebaran. Yang jelas, itu adalah kloning iPhone X, bahkan hingga ke desain layar kaca dan bodi aluminiumnya.

Agar sedikit berbeda dengan iPhone X asli, Leagoo membenamkan sensor sidik jari di bagian belakang. Lalu bezel bagian bawah juga terlihat sedikit lebih tinggi dari pada iPhone X asli. Tentu saja, ada logo Leagoo di bagian belakang. . Sebelumnya, mereka juga telah merilis Leagoo S8, memanfaatkan ketenaran dari Samsung Galaxy S8. Sudah jelas, Leagoo S9 memang tak bakal selaris iPhone X. Tapi paling nggak, mereka yang ingin punya iPhone X tapi dana tak cukup, atau merasa gengsinya bisa naik karena pegang smartphone mirip iPhone X, maka Leagoo S9 bisa memenuhinya. Apalagi spek Leagoo S9 juga terbilang bagus untuk sebuah smartphone Android. (*)

Artikel ini pertama kali tayang di Nextren.com dengan judul "Ingin Replika iPhone X Cuma Seharga Rp 4 Juta? Mirip Banget Loh"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest