Follow Us

Inilah Keuntungan Yang Didapat Para Perusahaan Smartphone Tiap 1 Produknya Terjual. Apple Paling Untung Banyak

Rizki Ramadan - Jumat, 29 Desember 2017 | 07:00
iPhone di Dalam Box
Rizki Ramadan

iPhone di Dalam Box

HAI-online.com - Seperti yang semua orang tahu, setiap jualan pasti dong harus ada untungnya. Kalau nggak ada, cuma balik modal doang dong. Nah, tau nggak sih, kalau setiap penjualan satu unit iPhone, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu mendapat keuntungan yang gokil banget. Bahkan kalau dihitung-hitung nih, lima kali lipat lebih banyak dari profit yang diperoleh Samsung di setiap produknya.

Tau nggak keuntungan yang Apple dapet untuk setiap iPhonenya berapa? 151 dollar AS atau sekitar Rp 2 jutaan, guys. Sedangkan Samsung hanya mengambil keuntungan rata-rata Rp 418 ribuan untuk setiap unit ponsel yang dijual. Jauh banget kan bedanya? Hal ini diungkap oleh GadgetsNow dilansir Kompas.com

Kalau menurut lo perbedaan profit antara Apple dan Samsung itu jauh banget, sebenernya ada yang lebih jauh lagi, guys, bahkan ada yang untungnya tuh kecil banget.

(BACA JUGA: Hiii.. Ini Dia 7 Isu Soal Alien dan UFO di 2017!)

Apa lagi kalau bukan brand Cina seperti Huawei, Oppo, Vivo dan juga Xiaomi. Menurut laporan Counterpoint, profit penjualan per unit Apple lebih tinggi 14 kali dari rata-rata proft brand Cina. Waduh, emang berapa sih keuntungan yang diraup setiap unitnya?

Huawei meraup untung Rp 202 ribuan untuk setiap unitnya, Oppo sebanyak Rp 189 ribuan, Vivo Rp 175 ribuan dan Xiaomi, mengambil untung yang paling dikit. Yaitu cuma Rp 27 ribuan saja per unitnya. Bayangin deh, berapa kali lipat perbedaan profit Apple dan Xiaomi.

Dilansir dari GadgetsNow, jika digabungkan antara profit brand Cina semacam Huawei, Oppo, Vivo, dan Xiaomi, menyentuh angka 1,5 miliar dollar AS atau sebesar Rp20 triliun selama tiga bulan dan ini adalah pertama kalinya para vendor Cina bisa menembus keuntungan kumulatif 1,5 miliar dollar AS dalam satu kuartal

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest