Follow Us

Wih, Lagu Ed Sheeran Didengar Sampai 6,3 Milliar Kali

- Kamis, 07 Desember 2017 | 12:45
Ada interview eksklusif yang bikin lebih dekat sama Ed Sheeran
Hai Online

Ada interview eksklusif yang bikin lebih dekat sama Ed Sheeran

Pelantun lagu Shape of You, Ed Sheeran menoreh prestasi baru loh. Bukan masuk nominasi di Grammy Awards 2018 dalam kategori utama, tapi menjadi artis musik yang lagunya paling banyak didengar secara online (streaming) pada 2017 versi Spotify.

Dilansir dari Kompas.com, Ed Sheeran berada di puncak daftar streaming Spotify 2017 dengan 6,3 miliar streaming! Nggak cuma itu, penyanyi yang batal manggung di Indonesia ini juga dalam album Dividie didengar sebanyak 3,1 miliar kali. Sedangkan lagu "Shape of You" mendapat 1,4 miliar streaming.

Selain Ed Sheeran, Spotify juga merilis nama-nama artis musik lain yang meraih streaming tertinggi sepanjang tahun. Mereka adalah Drake, The Weekend, Kendrick Lamar, dan The Chainsmokers.

Kalau penyanyi perempuan ada Rihanna yang berada di puncak. Dibuntuti pula oleh Taylor Swift dan Selena Gomez.

Soal lagu, ada "Despacito" dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersama Justin Bieber. Versi aslinya berada di urutan ketiga. Lalu ada Kendrick Lamar dengan lagu "DAMN", The Weeknd dengan "Starboy", dan Post Malon dengan"Stoney" yang melengkapi daftar teratas.

Dari hasil olahan datanya dapat diketahui nih dari Spotify ternyata streaming lagu bergenre hiphop meningkat sebesar 74% pada tahun lalu. Selain itu musik latin naik sampai 110%. Apakah kamu salah satu yang mendengar lagu dan artis tersebut?

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com, dengan judul artikel Ed Sheeran, Artis Musik Terlaris 2017 versi Spotify

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest