Follow Us

Asal Tahu Kuncinya, Jadi Pemimpin Muda Itu Gampang!

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 07:30
Acara Tanoto Foundation
Rizki Ramadan

Acara Tanoto Foundation

HAI-online.com - Seiring perkembangan zaman dan teknologi tentu menyebabkan disrupsi di sejumlah bidang. Contohnya nih, ketika kamu ingin bertukar kabar dengan seseorang dapat melalui surat saja sudah cukup pada zaman dahulu. Namun saat ini, dengan kemajuan teknologi maka semua menjadi mudah dalam satu genggaman saja (smartphone) untuk bertukar kabar ataupun mendapatkan informasi.

Nah, hal ini berlaku juga bagi seorang pemimpin yang harus dapat mengikuti perkembangan zaman (dalam hal yang positif tentunya). Ketika seorang pemimpin sudah memiliki pengetahuan yang relevan dengan “zaman now” maka kepemimpinan tersebut akan berjalan dengan baik.

Mewujudkan pemimpin tangguh memang tak semudah membalikkan telapak tangan lho. Diperlukan tempaan terus-menerus untuk menggelorakan jiwa kepemimpinan seseorang!

(BACA: Kumpulan Meme Thanos yang Dijamin Bikin Ngakak, Kira-kira Mirip Siapa Lagi Ya?)

Oleh karena itu, Tanoto Foundation kembali mengadakan Tanoto Scholars Gathering yang ke-8 tahun ini di Pangkalan Kerinci, Riau, 22-25 November 2015.

Sebanyak 250 penerima beasiswa Tanoto Foundation dari 21 perguruan tinggi di Indonesia berkumpul untuk diberi pelatihan bagaimana menjadi pemimpin tangguh masa depan.

"Pendidikan yang baik juga akan menghasilkan pemimpin yang baik. Tanoto Scholars Gathering adalah salah satu upaya kami mengembangkan pemimpin masa depan Indonesia," ujar anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto.

Ketua Pengurus Tanoto Foundation Sihol Aritonang juga menambahkan bahwa pelatihan kepemimpinan bagi penerima beasiswa Tanoto Foundation tak hanya dilakukan pada ajang tahunan itu. Mereka juga akan diberi pembekalan soft skills dalam berbagai kesempatan lainnya, seperti kemampuan berkomunikasi, presentasi, menulis, dan lainnya.

Dengan begitu, para penerima beasiswa Tanoto Foundation diharapkan dapat menjadi pemimpin "zaman now" yang tangguh bagi masa depan Indonesia.

Semoga kita juga dapat menjadi pemimpin yang membawa dampak positif bagi Indonesia ya guys!

Artikel ini pernah tayang di kompas.com dengan judul “Asal Tahu Rahasianya, Jadi Pemimpin 'Zaman Now' Itu Mudah!”

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest