Follow Us

Yuk Selamatkan Gajah Bareng Tulus Lewat #TemanGajah

Fadli Adzani - Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:30
Tulus Meluncurkan Album Ketiga Bertajuk Monokrom
Fadli Adzani

Tulus Meluncurkan Album Ketiga Bertajuk Monokrom

Lo tau nggak, guys, kalau populasi gajah Sumatera makin turun loh. Berangkat dari hal itu, nih, Tulus bikin campaign bareng WWF Indonesia dan beberapa pihak lain buat patungan beli kalung satelit GPS.

Musisi ini sendiri memang sejak album Gajah telah bersinggungan dengan gajah. Salah satunya dengan penggarapan video musik dengan gajah bernama Yongki.

Sayangnya, saat Tulus mendapat penghargaan untuk album Gajah dalam Anugerah Musik Indonesia 2015, Yongki sang gajah dalam video musik mati dibunuh dan diambil gadingnya.

Tulus
Karena kematian Yongki itu, Tulus dalam payung TulusCompany bikin nih campaign bertajuk #JanganBunuhGajah yang hasilnya dapat membeli satu kalung satelit GPS.

Kali ini, Tulus bersama WWF Indonesia, Kitabisa.com, Big Change Indonesia, NUSAE, dan Synchro melakukan kampanya lagi bertajuk #TemanGajah.

Lewat penggalangan dana ini, diharapkan dapat membeli 20 kalung satelit GPS untuk memantau peredaran gajah Sumatera.

Nggak cuma menyasar orang dewasa, #TemanGajah juga berkolaborasi dengan 20 SD di Jakarta untuk berdonasi. Sekolah dengan donasi paling banyak akan disambangi Tulus.

"Saya berharap lewat kampanye ini dapat makin banyak orang yang tahu bahwa gajah Sumatera terancam statusnya," ujar Tulus

Ia juga berharap banyak dana yang didapat dari donasi tersebut serta berhenti berpikir bahwa gajah adalah hama.

Buat lo yang mau donasi dan membantu kelangsungan populasi gajah, bisa langsung masuk ke kitabisa.com/temangajah ya!

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest