Follow Us

Setelah penantian lama, akhirnya penerus Google Pixel resmi rilis.

Rizki Ramadan - Kamis, 05 Oktober 2017 | 04:29
Google Pixel
Rizki Ramadan

Google Pixel

Setelah banyaknya rumor yang beredar tentang sosok adik dari Google Pixel. Akhirnya, hari ini, lebih tepatnya beberapa jam yang lalu. Google mengumumkan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Apa aja tuh bedanya?

Peluncuran 2 produk Google kali ini bisa dibilang hampir sama dengan peluncuran produk Apple yaitu iPhone 8 dan iPhone X beberapa waktu lalu. Kok hampir sama? Iya, karena kedua raksasa teknologi itu mengeluarkan produk dengan konsep sama. Yang satu sebagai penerus dan yang satu sebagai gebrakan.

Dari segi desain, Google Pixel 2 nampak nggak jauh beda dari sang kakak. Seperti yang HAI bilang diatas, ponsel ini adalah sang penerus. Dengan mengusung Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 64GB/128GB dan dibesut dengan layar Amoled, membuat Google Pixel 2 lagi-lagi masuk kategori ponsel high-end seperti sang kakak.

Oke, sekarang kita pindah ke Google Pixel 2 XL. Kalo dilihat dari segi desain, pasti udah nggak asing lagi. Iya, lagi-lagi muncul smartphone dengan layar super lebar yang dipermukaan pasar smartphone. Soal spesifikasi, Google Pixel 2 XL sama persis dengan Google Pixel 2. Mungkin nama XL ditujukan hanya untuk pada bagian layar yang sudah menggunakan panel P-OLED dan baterai yang lebih besar.

Tapi, ada kabar buruk nih, guys. Pada kedua ponsel besutan Google di atas, lubang untuk earphone dimusnahkan. Duh, kenapa sih harus dihilangin? Jadi, kalo kita mau dengerin musik, mau nggak mau harus lewat port charger yang sudah menggunakan usb type-c.

Nah, ini dia nih bagian terpenting. Harga. Kalo soal harga, nggak bakal kaget lagi lah ya. Karena dari awal Google memang memasarkan ponselnya ini pada level high-end. Untuk Google Pixel 2, Google mematok harga Rp 8,6 juta (64GB) dan Rp 10 juta (128GB). Harga yang dibanderol untuk satu unit Google Pixel 2 XL adalah Rp 11 jutaan (64GB) dan Rp12 jutaan (128GB).

Gimana, guys? Tertarik untuk beli? Sekedar info aja nih. Kalo lo pre-order salah satu produk terbaru Google ini pada bulan Oktober besok, lo bakal dapet Google Home Mini gratis. Hmm, menarik juga ya tawarannya.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular