Follow Us

Produk Pertama Ducati Ternyata Bukan Motor, Tapi Radio!

- Sabtu, 30 September 2017 | 10:28
Produk Pertama Ducati
Hai Online

Produk Pertama Ducati

Semua orang pasti tau kalau Ducati adalah salah satu pabrikan merk otomotif yang bikin motor-motor sangar. Tapi nggak banyak yang tau kalau produk pertama Ducati ternyata bukan motor, tapi radio!

Kalau melihat sejarahnya, Ducati berdiri pada 4 Juli 1926 lalu. Saat itu, namanya Società Scientifica Radio Brevetti Ducati yang didirikan oleh tiga bersaudara, Bruno, Adriano, dan Marcello Ducati. Mereka semua merupakan anak dari salah satu orang paling ngerti teknologi di Italia saat itu, Antonio Cavalieri Ducati.

Produk-produk awal mereka nggak cuma radio, tapi juga kalkulator, pompa sampai kamera.

Logo Pertama Ducati
Namun, Perang Dunia mengubah semuanya. Dilansir dari situs resmi Ducati, setelah perang, banyak orang saat itu nggak butuh alat elektronik, tapi alat transportasi.

Akhirnya, mereka menciptakan mesin motor pertama pada bulan Maret 1946. Nah, mesin motor itu bisa dipasang di tipe motor apapun.

Mesin motor itu bernama Cucciolo yang berkapasitas 48 cc dengan berat sekitar 44 kilogram. Saat itu, mesin Cucciolo punya top speed sekitar 64 km/jam.

Cucciolo
Nggak berhenti sampai di situ, Ducati terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. Dan sisanya menjadi sejarah. Yap, Ducati udah jadi salah satu brand yang ikonik dengan motor-motor bertenaga monster!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest