Follow Us

Masih Nggak Puas Dengan 4G? Koneksi 5G Siap mempercepat internet dunia di tahun 2019!

Rizki Ramadan - Rabu, 27 September 2017 | 00:10
Koneksi Internet 5G
Rizki Ramadan

Koneksi Internet 5G

Saat ini, mungkin jaringan tercepat masih dipegang oleh 4G. Tapi ternyata itu belum cukup kencang. Namanya juga manusia, nggak ada puasnya. Baru-baru ini dunia dibuat heboh dengan rencana peluncuran 5G yang siap mempercepat internet dunia di tahun 2019 mendatang.

Steven Mollenkopf selaku CEO Qualcomm mengatakan bahwa pemasaran smartphone dengan koneksi 5G akan dimulai dari tahun 2019. Pada ajang Frankurt motor show di Jerman Mollenkoph menambahkan, "Anda akan melihat perangkat sungguhan di tahun 2019. Jika aku menjawab pertanyaan serupa tahun lalu, aku akan menjawab 2020" ucapnya.

Sekarang ini sudah ada beberapa operator di Amerika, Jepang, dan Korea Selatan yang udah mempersiapkan untuk peluncuran sinyal 5G pada 2019. Dan tentunya Cina juga nggak mau ketinggalan buat menggarap sinyal 5G.

Nggak cuma sampai di situ aja, bro. Saat ini Qualcomm diketahui sedang membantu Verizon dalam pengadaan 11 jaringan percobaan 5G pra-komersial dengan Cisco, Samsung, Ericsson, Intel, LG, dan Nokia.

Wah, kira-kira 5G kecepatan berapa giga per detik ya, bro? Kayaknya, buat download game sekelas GTA 5 nggak usah nunggu lama-lama lagi nih. Gokil!

(Penulis : Dio Firdaus)

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest