Follow Us

Perjalanan Speaker First Hingga Diundang Manggung di Woodstock 2017

Rizki Ramadan - Jumat, 14 Juli 2017 | 11:49
Speaker First akan tampil di Woodstock 2017
Rizki Ramadan

Speaker First akan tampil di Woodstock 2017

Band cadas asal Bandung, Speaker First, mendapatkan sebuah kehormatan untuk tampil di salah satu acara musik besar di dunia, yaitu Woodstock Music Festival 2017 yang akan dihelat pada 3-5 Agustus 2017 di Kostrzyn nad Odrą, Polandia. Prestasi membanggakan tersebut tak lepas dari usaha dan kerja keras mereka selama 15 tahun.

Band yang digawangi oleh Mahattir Alkatiri sebagai vokalis dan bassis, serta si kembar Beny dan Bony Barnaby sebagai gitaris, akan manggung di hari kedua festival. Speaker First adalah band Indonesia sekaligus Asia yang pertama tampil di ajang Woodstock ini. Mereka akan tampil pada hari pertama, pada prime time, pukul 20:00.

“Iya, kami dapet email dari panitia Woodstock berupa undangan untuk manggung di sana besok, pada waktu primetime. Ya nggak alasan bagi kami untuk nolak manggung di event sebesar itu.” Ujar Willy, sang manajer.

Woodstock sendiri adalah acara music besar yang banyak dinanti-nantikan pecinta music dunia. Bahkan, sekitar 150 ribu tiket acara music ini sudah sold out! Undangan manggung di acara music besar tersebut tak lepas dari kerja keras Speaker First selama 15 tahun berkecimpung di dunia music. Baru-baru ini, Athir dkk baru saja menyelesaikan tur keliling 7 Kota di Amerika Serikat juga lho.

“Bulan April lalu, kami baru beres tur di Amerika. Respon masyarakat sana terhadap musik kami sangat baik, beberapa lagu kami masuk dalam chart 21 stasiun radio internasional. Bahkan salah satu single kami dinobatkan sebagai most requested song di stasiun radio KROQ FM USA. Dari situlah, kami mendapatkan undangan untuk manggung di Woodstock.” Ujar Athir.

Dengan manggung di acara sebesar itu, bertambah lagi band Indonesia yang mendapatkan kesempatan manggung di luar negeri. Sebelumnya, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner juga baru konser di Australia. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia punya sesuatu lain yang juga bisa dibanggakan di kancah Internasional

“Selain batik, Indonesia juga punya band-band keren yang nggak kalah sama band luar negeri.” Tambah sang vokalis.

Kerja keras mereka tidak hanya berhenti sampai disitu. Speaker First juga dilirik oleh beberapa label music internasional juga!

“Ada sekitar 6 label yang tertarik untuk meminang kami. Dari beberapa nama tersebut, kami telah mengerucutkan ke dalam satu nama dan kami sedang mengumpulkan materi-materi untuk dijadikan album baru. Doakan ya, mudah-mudahan bisa launching secepatnya,” tambah Athir.

(Penulis: Lingga)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest