Follow Us

Ini Dia Tips Merawat Jeans Kesayangan Kamu!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 Mei 2017 | 07:37
How To Care For Jeans
Bayu Dwi Mardana Kusuma

How To Care For Jeans

Kalian pasti punya koleksi jeans kesayangan yang menunjang penampilan casual kalian sehari-hari. Karena dipakai terus sampai-sampai jeans kalian terlihat belel, lusuh, atau robek-robek. Eits, makin belel atau robek-robeknya banyak makin terlihat kece ya guys hehe. Tapi, tau nggak sih kamu cara merawat jeans kesayangan biar awet dan nggak cepet rusak? Nah, ini dia ada beberapa cara merawat jeans kesayangan kamu yang udah HAI rangkum infonya buat kalian semua. menurut Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Adhita Idris, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga jeans kesayangan tetep bagus dan nyaman dipakai.

Jangan Sering Dicuci

Asal mula jeans nih guys adalah pakaian kerja yang banyak dipakai di pantai barat Amerika saat sedang demam emas. Awalnya dirancang agar kuat dan nggak harus memerlukan banyak perawatan, artinya jeans nggak harus sering dicuci. “Pencucian dilakukan bila benar-benar kotor aja. Jadi nggak seperti celana kain yang habis dipakai langsung dicuci,” ujar Adhita di Jakarta, Selasa (16/5/2017). Menurut label perawatan levi’s, jeans sebaiknya dicuci paling cepet 10 kali pakai untuk memepertahankan fit.

Cucinya Pakai Air Dingin

Kalo sudah jadwalnya dicuci, disarankan gunakan air dingin dan sabun yang lembut ya guys. Karena air dingin menjaga warna jeans tetap asli dan menghindarkan dari pemudaran dan penyusutan. Selain itu, lebih baik jeans kamu dicuci menggunakan tangan dari pada mesin cuci, kucek sebentar dibagian yang kotor lalu bilas deh. Nah, simple kan guys jadinya save energy.

Jemur Dengan Cara Digantung

Dikeringkan dengan suhu yang terlalu panas nggak bagus untuk jeans. Lebih baik gantung jeans biar kering. Line Drying (gantung jemur) sangat membantu menjaga jeans tetap fit dan menghindari penyusutan atau melengkung. Saat dijemur lebih baik dibalik terlebih dulu posisi jeansnya. Jangan terpapar sinar matahari langsung biar nggak pudar dan agar saku yang ada didalam benar-benar kering dengan posisi jemur kayak gini.

That’s it, mudah kan guys? Kalian bisa coba tips diatas biar jeans kesayangan kamu tetep bagus.

Source : kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest