Follow Us

Nggak Nyangka!! Film Terbaru Marsha Timothy Bakal Diputar Dalam Cannes 2017

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:15
Marsha Timothy
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Marsha Timothy

Aktris cantik Marsha Timothy baru aja berbangga hati nih guys. Kabarnya film yang dia bintangi, “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” terpilih untuk di putar dalam Festival Film Cannes 2017. Seperti yang HAI lansir dari Kompas.com, film ini pun menjadi satu-satunya film dari Asia Tenggara yang diputar di Quinzane des realisateurs (Directors Fortnight) pada 24 Mei mendatang yang bakal berlangsung paralel dengan Cannes.

“Soal di bawa ke Cannes, saya, kami nggak menyangka dan waktu itu dikasih tau sama produser dan sutradara, film ini masuk Directors Fortnight,” ujar Marsha saat konferensi pers film Marlina di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017) sore. Marsha juga merasa bahagia bahwa film arahan sutradara Mouly Surya itu akan tayang perdana atau world premier di Prancis. Artinya, Marlina bakal di tonton orang Internasional.

Buat yang belom tau tentang film ini tenang guys HAI mau kasih bocoran sedikit tentang film ini. Istri aktor Vino G Bastian ini berperan sebagai seorang janda asal Sumba bernama Marlina. Ia memenggal kepala pimpinan perampok yang menyatroni rumahnya. Setelah itu Marlina membawa kepala tersebut dalam sebuah perjalanan panjang ke kantor polisi.

Naskah film ini ditulis oleh Mouly Surya dan produser Rama Adi yang berdasarkan ide cerita dari Garin Nugroho. Film Marlina merupakan produksi kerjasama lima negara. Yaitu rumah produksi Cinesurya dan kaninga Pictures (Indonesia), Sasha & ConProduction (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). Guys, ternyata pada saat masih berupa ide cerita film Marlina ini udah terseleksi dalam Asian Project Market di Busan Internasional Film Festival 2015 dan Cinefondation L’Atelier Cannes Film Festival 2016. Fil Marlina bakal diputar dibeberapa kota di Eropa seperti, Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence, dan Brussels. Di Indonesia sendiri film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak baru akan tayang pada Oktober 2017 mendatang.

Wiiih, keren banget ya? Makin lama karya anak bangsa makin di apresiasi di festival-festival bergengsi dunia, salut pokoknya.(Sastri)

Source : kompas.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest