Follow Us

Wuih, Ini Dia DJ Tertua di Dunia! Umurnya 82 Tahun, dan Dia Seorang Nenek!

Fadli Adzani - Kamis, 13 April 2017 | 09:40
DJ Tertua di Dunia!
Fadli Adzani

DJ Tertua di Dunia!

Di Indonesia, kalau nenek-nenek sudah berusia 82 tahun, mungkin mereka sudah bakal istirahat terus di rumah, karena sejatinya, semakin tua seseorang, akan semakin melemah juga fisiknya.

Tapi nggak untuk seorang nenek dari Jepang yang bernama Sumiko Iwamuro ini. Dia mungkin dapat dinobatkan sebagai DJ tertua di dunia!

Umurnya memang sudah 82 tahun, tapi kreativitasnya tetep jalan. Dengan apa? Dengan nge-DJ! Hmm, jadi DJ tertua di dunia, dong!

Sehari-harinya, nenek “gaul” ini adalah pembuat dumpling di Tokyo, Jepang. Kalau kalian nggak tau apa itu dumpling, dumpling itu adalah makanan sejenis dimsum, atau siomay lah kalo di Indonesia.

Lanjut ke pembahasan DJ dari si nenek ya.. Jadi, dia juga punya sebutan, namanya Sumirock, dan sering clubbing di sebuah klub malam bernama DecaBarZ di wilayah Shinjuku.

Kocak deh cerita awal mula Sumiko ini tertarik sama DJ dan music EDM. Jadi, ketika dia masih berusia 70 tahun, ia sedang memilih lagu-lagu untuk dimainkan ketika anaknya berulang tahun.

“Sebenarnya, saya memainkan music techno, namun (kalau itu saja) pasti membosankan. Makanya, saya masukkan juga unsur jazz, lagu-lagu Prancis dan musik klasik!” ujarnya kepada Al Jazeera America.

Kalau kalian penasaran sama aksi panggungnya, cek video di bawah ini ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest