Follow Us

Quokka, Spesies Ini Sering Disebut Jadi Hewan Paling Bahagia Sedunia! Kok Bisa?

Dimas Yulian - Kamis, 16 Maret 2017 | 11:30
Quokkas
Dimas Yulian

Quokkas

Kalo kata orang, senyum itu ibadah. Ketemu orang yang nggak dikenal aja kalo awalnya udah senyum duluan, akhirnya pasti bakalan cair dan lebih enak buat ngobrol. Apalagi warga Indonesia terkenal dengan keramahannya yang murah senyum. Asal jangan senyam-senyum sendirian aja sih, hehe.

Ngomongin soal senyum, kayaknya manusia musti belajar sama spesies yang satu ini deh. Biasanya sih, manusia cenderung senyum kalo lagi mood aja. Nah, hewan yang satu ini nggak, lagi tidur pun senyum! Yap, please welcome, the happiest animal in the world, quokka!

Ya nggak, Ya nggak?
Belom pernah denger? Wajar sih, quokka ini emang termasuk hewan yang cuma ada di beberapa wilayah di Australia sana. Quookka sebenernya masih sepupu jauh dari hewan khas Australia, kanguru. Hewan ini berasal dari satu keluarga yang disebut dengan Macropodidae.

quokka
Terus kenapa bisa sering disebut sebagai hewan paling bahagia sedunia? Liat aja wajah sama pipinya, senyum mulu! Sebenernya sih ini gara-gara bentuk anatomi wajah dan pipi hewan imut ini yang tembem dan kesannya kayak cengar-cengir terus.

quokka
Quokka bisa hidup hingga sepuluh tahun. Kayak hewan Macropods lainnya, quokka ini juga masuk sebagai golongan hewan herbivore dan nocturnal, yang artinya lebih aktif kalo lagi malem. Woh, anak malam juga ye rupanya. Pantesan happy terus.

Lagi bobo imut
Terlepas dari wajahnya yang ramah senyum dan bahagia terus, keberadaan spesies quokka sebenernya justru bisa dibilang kurang membahagiakan. Hewan imut ini bahkan udah masuk ke dalam kategori vulnerable di negaranya sana. Alias statusnya adalah hewan yang dilindungi.

Asyik juga nih diajak selfie
Bahkan nih, kalo ada yang ketauan menangkap atau ngasih makan hewan ini, bakalan kena denda $300 Australia. Ya walau hidupnya bisa dibilang kurang beruntung, quokka tetep aja senyum. Patut dicontoh. (Dimas/Alvin)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest