Follow Us

Wah, Ini Dia Alasan Kenapa Revenge The Fate Menulis Lagu “Bencana”!

Fadli Adzani - Jumat, 24 Februari 2017 | 10:30
Revenge The Fate
Fadli Adzani

Revenge The Fate

Setelah sukses dengan debut albumnya “Redemption” yang dirilis pada 2014 silam, grup musik deathcore asal Kota Kembang, Revenge The Fate kembali menyuguhkan para penggemarnya dengan single terbaru yang mereka kasih judul “Bencana”. Terdapat alasan di balik penulisan lagu itu, dan kenapa patut disimak.

Melalui pernyataan resmi yang dikirimkan pihak Revenge The Fate kepada HAI, lagu ini dibuat karena ada rasa keresahan dan rasa penat karena masalah intoleransi yang terjadi akhir-akhir ini dilingkungan sekitar kita.

Adanya pemaksaan oknum–oknum tertentu akan ideologi dan pendapat serta tindakan anarkis yang mereka tunjukkan menjadi inspirasi Revenge The Fate untuk menulis single terbarunya ini.

Hilangnya rasa saling menghargai dan menghormati atau yang sering kita sebut toleransi di analogikan oleh Revenge The Fate sebagai sebuah “Bencana”.

Kalau ngomongin masalah musiknya, tentu saja Revenge The Fate ingin menyajikan musik yang lebih cadas dan keras, yang tentunya merepresentasikan rasa emosi atas keresahan yang mereka rasakan. Hal tersebut membuat “Bencana” menjadi lebih segar dibandingkan lagu-lagu Revenge The Fate terdahulunya.

“Saya yakin tidak hanya saya yang merasakan, banyak orang di luar sana merasakan hal yang sama,penat dan jenuh dikarenakan berbagai kejadian intoleransi yang terjadi di lingkungan sekitar kita ” jelas Cikhal, gitaris Revenge The Fate mengenai alasan di balik lirik lagu “Bencana”.

Single ini merupakan sebuah pemanasan dari Revenge The Fate untuk album keduanya yang akan dirilis di tahun 2017 ini.

“Sudah saatnya generasi muda peka dan peduli dengan keadaan intoleransi yang terjadi di sekitar, dengan cara apa? Kesampingkan perbedaan, jalin kebersamaan untuk berbuat halnyata yang tentunya positif sesuai dengan kemampuan masing masing bukan dengan hanya berkomentar atau mencibir di sosial media tetapi nol besar dalam tindak nyata” tutur Anggi, vokalis Revenge The Fate.

Single “Bencana” dapat di nikmati melalui berbagai layanan musik digital seperti Spotify, Itunes, Apple Music dll. Selain itu video musik “Bencana” akan dirilis dalam waktu dekat di Official VEVO Channel dari Revenge The Fate.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest