Follow Us

Ini Dia 3 Foto Paling Bersejarah di Luar Angkasa. Merinding!

Fadli Adzani - Jumat, 24 Februari 2017 | 09:30
Bruce McCandless
Fadli Adzani

Bruce McCandless

Di saat kalian sedang asyik bermain video game, di saat kalian sedang tertidur pulas di kasur yang empuk, di saat kalian sedang malam mingguan di pusat perbelanjaan dengan segala kemewahannya, terdapat peneliti-peneliti yang bersusah payah sedang mencari penemuan baru di dalam menyokong kehidupan manusia agar dapat hidup lebih baik lagi.

Waktu bersama keluarga mereka habiskan di laboratorium, waku bersenang-senang mereka habiskan untuk mencari penemuan baru dengan kamera, mikroskop dan komputer mereka. Semua itu mereka lakukan dengan susah payah dan tentu saja, dengan harapan agar bisa menemukan penemuan yang dapat menjadi tonggak hidup umat manusia di muka bumi.

Berikut ini adalah foto-foto paling bersejarah dalam dunia sains dan penelitian yang menjadi sejarah di umat manusia, terutama kehidupan di luar angkasa.

#1 Titik Berwarna Biru

Titik kecil itu adalah bumi
Di dalam gambar ini, kalian dapat melihat titik berwarna biru yang bersinar. Kalian tahu itu apa? Itu adalah bumi, yang sedang melintasi planet Saturnus. Foto ini memperlihatkan jarak bumi yang saat itu berada di 6 ribu miliar kilometer dari Saturnus. Foto ini diambil pada tahun 1990 oleh Cassini Space.

#2 Bruce McCandless

Bruce McCandless
Ketika foto ini diambil pada tahun 1984, Bruce McCandless sedang berada di luar angkasa, sekitar 100 meter dari pesawat luar angkasa yang mengangkut kebutuhan para astronot. Saat itu, ia adalah orang pertama yang berhasil keluar dari pesawat luar angkasa terjauh.

Saat itu, McCandless mengenakan Manned Maneuvering Unit (MMU), sebuah jetpack yang bekerja dengan menyemburkan nitrogen.

#3 Sunset di Mars

Matahari tenggelam dilihat dari mars
Pada tahun 2005, sebuah mesin milik NASA berhasil mengambil foto matahari tenggelam di Mars. Ini adalah pertama kalinya NASA berhasil mengambil foto matahari dari planet merah itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest